Nekat Pungut Biaya Seragam, Disdik Inhil Panggil Kepsek SDN 007 Teluk Sungka GAS

Selasa, 25 Juli 2023

Marwahrakyat.com, TEMBILAHAN - Menanggapi berita adanya pungutan pada saat PPDB di SDN 007 Teluk Sungka, Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir bertindak cepat dengan memanggil Kepala Sekolah SDN tersebut.

"Hari ini, kami telah melakukan pemanggilan kepada Kepala Sekolah SDN 007 Teluk Sungka terkait pungutan di PPDB dan kami akan buat teguran tertulis ke Kepala sekolahnya," ujar Kadisdik melalui Kabid SD H. Fauzan.

Dia juga menerangkan bahwa akan berkordinasi kepada Kadisdik terkait sanksi yang akan diberikan kepada Kepala Sekolah SDN 007 Teluk Sangka itu.

Sebelumnya telah diberitakan dimedia ini, keberatan Wali murid dengan adanya pungutan biaya seragam sekolah saat hendak mendaftarkan anaknya di SDN 007 Teluk Sungka.

Hal tersebut terungkap Salah seorang calon wali murid, sebut saja namanya AB yang hendak mendaftarkan anaknya terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 mengaku keberatan.

"Ketika saya menghadap untuk mendaftarkan anak saya, saya diberi formulir. Di dalam formulir itu ditulis (catatan) atribut sekolah seperti pakaian lengkap dan lainnya. Kami rasa itu sangat memberatkan kami apa lagi ekonomi seperti sekarang ini, pinang murah, nio (kelapa) murah," ungkap AB kepada media ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negri 007 Teluk Sungka, Yeni Karmila saat dikonfirmasi bahwa seragam yang disediakan ialah untuk memudahkan orang tua/wali murid.

"Seragam kami sediakan disekolah, karna untuk pemesanan masing-masing wali murid harus ke Tembilahan jadi untuk memudahkan wali murid kami sediakan disekolah, repot juga kalau masing-masing wali murid yang harus memesan baju olahraga, batik, muslim dan lain-lain," ungkapnya melalui pesan watshap yang diterima media ini. (*)