Gerakan Nasional Lansia Berdaya, Salimah Inhil Launching SALSA

Senin, 10 Juli 2023

PD SALIMAH INHIL LOUNCHING SALSA DAN 
GELAR ACARA LANSIA BERDAYA

INHIL, Marwahrakyat.com - (Indragiri Hilir) Pengurus Daerah Salimah Indragiri Hilir mengadakan serangkaian kegiatan dalam Gerakan Nasional Lansia Berdaya Bersama Salimah, Ahad, 9 Juli 2023.  
Gerakan yang dilakanakan secara serentak se Indonesia ini bertemakan “Bersama Salimah, Lansia Berdaya, Bahagiakan Diri, Keluarga dan Masyarakat Menuju Indonesia Sejahtera”. PD Salimah Inhil dalam hal ini menggelar acara tersebut di dua titik.
Bertempat di PC Tembilahan pukul 07.00 s.d 11.00 WIB, tepatnya di jalan Pembangunan Tembilahan, kegiatan diawali dengan Senam Lansia, dilanjutkan denganPemeriksaan Kesehatan Lansia dan tes kemandirian Lansia. Pada kesempatan itu juga diberikan nutrisi sehat Lansia dan sekaligus Lounching Sekolah Lansia Salimah (SALSA).
Selain di PC Salimah Tembilahan, Kegiatan Lansia Berdaya bersama Salimah PD Salimah inhil juga mengadakan kegiatan serupa di PC Kempas pada hari yang sama pukul 07.00 s,d 09.00 WIB dengan kegiatanSenam lansia, pemeiksaan Kesehatan gratis untuk Lansia dan pemberian nutrisi sehat Lansia. Pukul 14.00  dilanjutkan dengan tes kemandirian Lansia dan Lounching Sekolah Lansia Salimah (SALSA).
Dalam sambutannya, Ketua PD Salimah Inhil, Welda Ningsih mengatakan bahwa Sekolah lansia Salimah (SALSA) merupakan salah satu program unggulan Salimah. Ke depannya melalui kurikulum yang telah disusun oleh Salimah Pusat, SALSA akan terus diberdayakan agar para Lansia mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan. 
Ketua Bidang Pendidikan PD Salimah Inhil, Mery Folina juga menyampaikan dalam paparannya bahwa Kegiatan Salimah ini merupakan salah satu perhatian kepada para Lansia, karena dengan merawat dan memberikan perhatan kepada orang tua merupakan sarana amalan terbesar dengan peluang pahala yang besar, ucapnya.
Harapannya, Salimah akan terus berdaya dan berbagi kemanfaatan kepada masyarakat terutama bagi perempuan, anak dan keluarga Indonesia. Tidak terkecuali juga bagi para Lansia. Sejatinya perempuan Indonesia yang merupakan tonggak keluarga haruslah berilmu, berdaya dan berakhlakul karimah, termasuk perhatiannya kepada orangtua mereka, dan para Lansia. (Humas)