Kabar Duka, Dua Mahasiswa UNRI Meninggal Saat Menuju Lokasi Kukerta

Senin, 10 Juli 2023

Marwahrakyat.com, PEKANBARU - Civitas akademika Universitas Riau (UNRI) tengah berduka. Dua mahasiswa UNRI mengalami kecelakaan tunggal dalam perjalanan menuju lokasi Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tahun 2023, Minggu, 9 Juli 2023.

Rektor UNRI, Prof Dr Sri Indarti, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya dua mahasiswa Fakultas Teknik UNRI, Muhammad Fadhli Adinata dan Ordrick Sirait, mahasiswa Fakultas Teknik, jurusan Teknik Informatika.

“Saya beserta jajaran pimpinan dan seluruh sivitas akademika UNRI menyampaikan duka cita mendalam, atas musibah meninggalnya Muhammad Fadhli Adinata dan Ordrick Sirait, peserta Kukerta Tahun 2023," ucap Rektor dalam keterangan resmi yang diterima awak media, Senin, 10 Juli 2023.

"Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan apresiasi kepada warga setempat Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri yang telah membantu korban pada saat kejadian," kata Rektor.

Korban ditemukan warga setempat dalam posisi terjatuh di jurang yang berada di Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, menggunakan sepeda motor. Korban sempat mengalami sesak nafas.

Rektor berharap mahasiswa peserta di lokasi Kukerta dapat selalu berhati-hati dimana pun berada.

"Semoga dalam melaksanakan Kukerta ini, mahasiswa selalu diberikan kekuatan, kelancaran, serta keselamatan dalam melaksanakan tugas," harap Rektor.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kampar, AKP R Sudaryono, mengatakan motor yang dikendarai Fadli bergerak dari arah Lipat Kain menuju Desa Muara Seraya.

"Namun karena kondisi jalan menurun, rem motor Fadli blong dan hilang kendali hingga masuk dalam jurang," ujar AKP Sudaryono, Minggu, 9 Juli 2023.

Saat ini, jenazah kedua korban telah dibawa oleh pihak keluarga menuju rumah duka dan seluruh proses pemulangan jenazah akan ditanggung oleh pihak universitas.