Rumah Tahfidz Raudhatul Razaq Gelar Wisuda Perdana, Tempa 16 Siswa Hafidz-hafidzah

Selasa, 27 Juni 2023

Marwahrakyat.com, Tembilahan, -- Rumah tahfiz Raudhatul Razaq menggelar wisuda perdana pada 16 siswa hafidz di Wisma Amanah Syariah, Jalan Kembang Tembilahan Kota, Inhil Riau, pada Ahad lalu (26/6/23).  

Rumah tahfiz Raudhatul Razaq telah didirikan sejak 3 tahun yg lalu, dan melaksanakan Wisuda Perdana untuk program tahfiz Al Qurannya pada pekan lalu. 

Ustadz Juanda MT, sebagai pemimpin Rumah Tahfidz menyampaikan syukur dan beberapa pesan kepada siswa, "Alhamdulillah, 

Segala puji hanya bagi Allah. Rumah Tajfidz mewisuda siswa mulai dari Juz 29 dan 30, yg di ikuti sebanyak 16 Siswa dari berbagai Sekolah dasar yg berbeda yg ada di kota Tembilahan. Semoga siswa makin termotivasi lagi." Jelasnya.

Rumah tahfiz Raudhatul Razaq dibina oleh Yayasan Sahabat Quran Tembilahan, dan di ketuai pulah oleh Juanda MT. 

Beliau menambahkan bahwa rumah tahfiz ini adalah salah satu program Yayasan Sahabat Quran yang memiliki 3 kegiatan lainnya berupa Sekolah Alam Tahfiz Quran ( TK, SD dan SMP ) Bimbingan Belajar dan Tahfiz Quran itu sendiri.

"Kegiatan tahfiz Quran ini adalah kegiatan tambahan siswa setelah  setelah mereka belajar di sekolah mereka masing-masing. Kegiatan ini hanya dilakukan 3 kali dalam satu pekan selama hampir 2 jam. Ini akan menjadi embrio awal bahwa anak2 sekolah dasar  umum juga bisa punya kesempatan menggeluti program Tahfiz Alquran." Tambahnya.

Ustadz Juanda juga termotivasi bahwa para pembaca dan penghafal Alquran adalah orang istimewa yang memelihara Al-Qur'an.

 Dalam ayat Firman telah nyata disebutkan Allah SWT, "Sesungguhnya kami (Rabb) yang menurunkan Al-Qur'an,  dan kami yang memeliharanya". Menurut mufasyirin makna kami dalam ayat tersebut, Allah melibatkan orang-orang yang membaca dan menghafal Alquran, pungkas beliau.