Pimpin Upacara 17 - An, Danramil 17/Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi Bacakan Amanat Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE.,M.Si

Senin, 19 Juni 2023

Tembilahan, Marwahrakyat.com — Kodim 0314/Inhil melaksanakan upacara bendera bulanan 17 Juni di lapangan Makodim 0314/Inhil,Jl.A.Yani kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri hilir,Senin (19/06/2023) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han yang di wakili oleh Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Inf Tarmidzi dan bertindak sebagai Komandan upacara Peltu Agus Yadi dan sebagai perwira upacara Peltu Luhut dan Pembacaan UUD 1945,Sertu Abd. Ali Sabri serta Pengucap Sapta marga,Kopda Deri Perdana.

Dalam amanatnya kapten Inf Tarmizi membacakan sambutan Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin,S.E.,M.Si Mengatakan,sebagaimana yang telah kita pahami bersama, bahwa upacara bendera ini selain untuk memupuk semangat kebersamaan dan soliditas satuan juga sebagai sarana untuk menyampaikan perintah maupun informasi penting dari pimpinan kepada prajurit dan PNS Kodam l/Bukit Barisan di manapun berada dan bertugas.

"Beberapa waktu yang lalu kita kedatangan tim pengawasan dari itjenad Saya berharap segala temuan oleh tim yang telah berkomendasikan, baik lisan maupun tulisan haruslah menjadi catatan berharga bagi satuan masing-masing dalam meningkatkan kualitas kinerja di masa mendatang,"Ujarnya.

Kita sadari bahwa masih ada kekurangan dan kelemahan di satuan walaupun pada dasarnya setiap satuan telah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk membenahi dan menertibkan kekurangan yang ada, agar semua kegiatan program dapat dilaksanakan sesuai aturan dan mencapai hasil yang optimal.

"Sebagai prajurit Kodam l/Bukit Barisan harus mampu menjawab setiap tugas yang diemban yang dapat diwujudkan dalam bentuk totalitas kemampuan untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara,"bebernya.

Dengan tidak terpengaruh oleh keterbatasan yang menghadang setiap langkah kita. Prajurit Kodam l/Bukit Barisan harus profesional dalam bersikap bertindak dan berbuat sesuai tupoksi masing-masing.

"Alhamdulillah pada tanggal 20 Juni 2023 ini, kita akan memperingati hari jadi yang ke-73 Kodam l/Bukit hari ulang tahun ini akan kita selenggarakan dengan penuh kesederhanaan namun semangat untuk mencintai dan bangga terhadap Kodam l/ Bukit Barisan tidak boleh pudar,"Ungkap Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang di bacakan kapten Inf Tarmizi.

Mari kita jadikan momentum hari ulang tahun Kodam l/Bukit Barisan untuk meningkatkan semangat patriotisme dan profesionalisme keprajuritan cerita kemaluan kemanunggallan TNI-Rakyat sehingga Kodam I/Bukit Barisan setiap saat siap menjaga keutuhan wilayah NKRI.

"Sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa penekanan yang perlu mendapat perhatian kita semua,"imbuhnya.

Pertama, memasuki akhir triwulan ll Tahun anggaran 2023 kepada Kasatker agar segera menyelesaikan program kerja sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Kedua, bagi setiap komandan satuan agar meningkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan"kepemimpinan lapangan"yang penuh simpati, keteladanan dan pengayoman terhadap anak buah.

Ketiga, budayakan tradisi belajar dan berlatih secara terencana serta mandiri guna meningkatkan kualitas kapasitas dan wawasan serta penguasaan ilmu pengetahuan teknologi sesuai bidang tugas masing-masing sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas.

Keempat, jaga kehormatan diri dan satuan jadilah prajurit dan PNS yang jujur, cinta akan keadilan, berpikir tajam dan berpandangan luas serta hindari terhadap pelanggaran dan perbuatan hina.

Kelima, bangun kemampuan, kekuatan dan kebersamaan sehingga Kodam I/Bukit Barisan solid, profesional,modern, berwawasan kebangsaan yang kuat, dicintai dan mencintai rakyat serta memiliki moralitas yang tinggi.

"Demikian amanat saya, semoga Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai,"Pungkasnya.