Yayasan Madrasah Hj Fatimah Ali Gelar Pelepasan Santri RA Yang Ke XIV, Sekaligus Wisuda Santri MDTA Angkatan Tahun Pelajaran 2022/2023

Ahad, 18 Juni 2023

Inhil, Marwahrakyat.com -- Sebanyak 62 santriawan dan santriwati yayasan Madrasah Hj Fatimah Ali Tembilahan Hulu mengikuti prosesi wisuda yakni 16 Santri  untuk jenjang Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan 46 Santri untuk jenjang Raudatul Athfal (RA). Ahad (18/06/2023).

Acara yang digelar diaula hotel Top 5 tersebut turut dihadiri oleh wakil bupati Indragiri Hilir H.Syamsudin Uti beserta istri Hj Laila Fitria, Pembina Yayasan H.Nasrullah Maksum, Pengawasan yayasan Rudi Purnamadinata, Ketua Yayasan Muhsin, SH.,MH, Bendahara yayasan H.Syukur, Tokoh Masyarakat H Subli, Majlis Guru  serta puluhan wali murid santriawan dan santriwati.

Dengan mengangkat tema "Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugrah yang tidak boleh kita sia siakan"

Acara yang di awali dengan Pembacaan ayat suci Alquran dan lantunan shalawat Asyghil turut memeriahakn acara tersebut ditambah lagi dengan berbagai  penampilan tarian yang di tampilkan oleh santri Raudatul Athfal dimulai dengan tari persembahan dan beberapa tarian lainnya lengkap dengan memakai pakaian adat masing-masing suku semakin menambah kesan dalam acara  tersebut.

Tak hanya itu pembacaan ikrar wisuda oleh santri MDTA dilanjutkan dengan lantunan Hymne Madrasah yang dinyanyikan dengan penuh penghayatan menambah haru suasana di aula tersebut.

Muhsin, SH.,MH Selaku Ketua yayasan mengawali sambutannya menjelaskan bahwa dirinya beserta rombongan merupakan pengurus yang baru untuk meneruskan kepengurusan sebelumnya. Dia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan sumbangsih  Pemda akan perkembangan yayasan Hj Fatimah Ali.

"Mewakili yayasan saya mengucap terima kasih kepada Pemda dalam hal ini bapak wakil bupati atas perhatian dan sumbangsih yang telah diberikan kepada yayasan Madrasah Hj Fatimah Ali mudah mudahan atas kebaikan bapak wakil bupati Allah kabulkan apa yang menjadi hajat beliau dan akan tetap kita dukung kedepannya".paparnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MDTA Hj Fatimah Ali sekaligus Ketua panitia, Ustadz Amirul Husin S.Pd I, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah bersedia menghadiri acara tersebut, dia juga menambah bahwa yayasan Hj Fatimah Ali yang berada di kecamatan Tembilahan hulu itu  memilih dua jenjang pendidikan yakni Jenjang Raudhatul Athfal (RA)/TK Islam dan jenjang MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) atau sejajar dengan SD.

" Pertama kami disini ingin mengucapkan terimakasih bapak ibu para undangan yang telah bersedia menghadiri acara pada hari ini dan tak lupa kami juga mengucapkan Mohon maaf apabila dalam acara tersebut terdapat kekurangan atau kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan perlu kami kami sampaikan kepada bapak ibu sekalian bahwa yayasan Hj Fatimah Ali Tembilahan Hulu ini mempunyai dua Jenjang pendidikan yang pertama jenjang RA atau Raudhatul Athfal dan yang kedua jenjang MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah)"ujarnya.

Sementara itu wakil bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya merasa senang bisa menghadirkan acara wisuda tersebut, dia juga menambah bahwa semoga ilmu yang didapatkan santri maupun santriwati dapat di kembangkan dan bisa bermanfaat untuk kehidupan selanjutnya.

"Jujur saya merasa senang bisa hadir pada acara hari ini, beberapa hari ini saya juga di undang di tempat tempat lain acaranya pun sama juga Wisuda baik itu jenjang RA ataupun TK maupun Jenjang MDTA bahkan sampai jenjang Mts".paparnya

Sebelum menutup kegiatan, santri RA kembali menampilkan beberapa acar diantaranya pembacaan surah pendek dan pembacaan do'a-doa pendek dan diakhir dengan nyanyian lagi Guruku Tersayang.