Rapat Penyelesaian Tapal Batas Wilayah Kelurahan dan Desa Dipimpin Langsung Oleh Ferry H Parya

Selasa, 30 Mei 2023

Marwahrakyat.com, Bagansiapiapi - Upaya percepatan penyelesaian batas wilayah kepenghuluan dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Rapat yang digelar di aula kantor Camat Bangko itu dipimpin langsung Asisten I Drs H.Ferry H Parya, MS,i, Rabu (30/5/2023).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kadis PMD Yandra, Sekcam Bangko para Lurah dan Datuk Penghulu.

Dalam rapat Asisten I menegaskan kepada para camat dan lurah serta Datuk penghulu berperan aktif supaya segera ditetapkan batas wilayah di Kepenghuluan dan Kelurahan wilayah di Kecamatannya masing-masing.

“Hari ini kami tim penegasan batas Kabupaten hadir di kecamatan Bangko untuk membahas persoalan batas wilayah Desa. Alhamdulillah rapat berjalan dengan lancar,” kata Asisten I usai memimpin rapat.

Sebut mantan Sekdakab Rohil ini, rapat batas wilayah tersebut akan dilanjutkan pada siang harinya.

” Pagi ini rapat bersama Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir dan siangnya dilanjutkan dengan Kelurahan Bagan Barat. Mudah-mudahan kita berdoa dengan Kepenghuluan dan Kelurahan lain kondisi pelaksanaan rapat berjalan kondusif,” harapnya.

Dikatakannya, rapat dilakukan dengan kesadaran dan keinginan agar persoalan batas wilayah cepat selesai.

Ditempat yang sama, Lurah Bagan Punak Riadi,SE mengatakan telah dilakukan rapat batas wilayah Bagan Punak, Bagan Hulu dan Bagan Punak Meranti.

“Kami sudah bersepakat untuk menentukan tapal batas ini antara wilayah Kelurahan Bagan Punak dan kelurahan Bagan Hulu juga Kepenghuluan Bagan Punak Meranti. Hanya tinggal menunggu menandatangani hasil kesepakatan tersebut,”jelasnya.