Puncak Semarak Ramadan Berbagi (SERAMBI) Resmi Dibuka Oleh Kapolda Riau

Ahad, 16 April 2023

*Puncak Semarak Ramadan Berbagi (SERAMBI) Resmi Dibuka Oleh Kapolda Riau*

Pekanbaru, Marwahrakyat.com - 15 April 2023 - Puncak rangkaian agenda Semarak Ramadan Berbagi (SERAMBI) yang ditaja oleh Dompet Dhuafa Volunteer Riau 1444 H telah dibuka secara resmi oleh Kapolda Riau, Bapak Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K, MH pada Sabtu, 15 April 2023 di Mall SKA Kota Pekanbaru.

Bertempat di atrium Kampar Mall SKA Pekanbaru, Rangkaian agenda SERAMBI ini telah dimulai saat tarhib (menyambut) bulan Ramadhan dengan berbagai macam agenda, antara lain: Clean Up Masjid, Medical Check up Kesehatan Imam Masjid,  Mataram (Motivasi dan Tausiyah Ramadan), Berbagi 1.500 Takjil Ecogreen, Ketuk Pintu Tetangga dan Belanja Bareng Yatim.

Dalam Rangkaian agenda puncak ini, SERAMBI diisi dengan berbagai macam lomba menarik, antara lain: Lomba Tahfizh anak-anak, Lomba Mewarnai bersama orang tua dan Lomba Solo song.

Dalam pembukaan puncak acara ini, Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H. menyampaikan Apresiasinya “Saya sangat berbahagia dan berbangga hati tetap bersyukur melihat bagaimana aksi-aksi dari relawan Dompet Dhuafa Volunteer Riau yang menginisiasi kegiatan yang sangat cerdas dalam menggerakkan generasi muda bangsa lewat penguatan karakter akhlakul karimah,” ucapnya.

Dalam sambutannya juga berjanji jika ditahun depan, POLDA Riau siap untuk berkolaborasi lebih jauh dalam event ini "Jika memungkinkan untuk Kita berkolaborasi ditahun depan, kenapa tidak? Untuk event SERAMBI tahun depan, DDV Riau bersama Polda Riau siap berkolaborasi"- jelas Kapolda.

Dalam kesempatan kali ini, juga turut hadir Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Hendi Mardika. "SERAMBI telah menjadi masterpiece program yang rutin dilakukan oleh teman - teman Dompet Dhuafa Volunteer Riau setiap Ramadhan, secara beruntun pula bisa menghadirkan Bapak Kapolda. Semoga kita semua tetap Istiqomah dalam kebaikan khususnys tagline DDV satu hari satu kebaikan"-ujar Hendi dalam sambutannya.

Terlaksananya agenda ini juga didukung oleh berbagai pihak. Para donatur, sponsorship, dan pihak-pihak lainnya yang terlibat dalam rangkaian agenda Serambi ini.

Muhammad Fikri Rozan selaku Koordinator Dompet Dhuafa Volunteer Riau menjelaskan bahwasannya rangkaian agenda Serambi ini juga bisa terselenggara atas dasar dedikasi kemanusiaan dari para relawan yang mau meluangkan waktunya untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Kami tentunya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Relawan, donatur, pihak-pihak terlibat lainnya yang telah mendukung agenda Serambi ini. Tentu tak lepas dari itu, kita harapkan semakin banyak orang-orang yang tergerak hatinya untuk bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk membahagia kan saudara kita yang membutuhkan."-ujarnya

Ke depannya akan banyak rangkaian agenda kebaikan yang telah dirancang oleh relawan Dompet Dhuafa Volunteer Riau untuk memberikan kebermanfaatan bagi sesama.