Aula Dipenuhi, KNPI Inhil Adakan Buka Puasa Bersama dan Dialog Kepemudaan Beberapa Hari Menjelang Idul Fitri

Sabtu, 15 April 2023

Marwahrakyat.com, Tembilahan - Bertempat di Aula Pondok Indragiri, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir, mengadakan acara buka puasa bersama akbar bersama jajaran Forkopimda dan para pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Kabupaten Indragiri Hilir. Sabtu Sore (15/04/2023).

Dalam agenda tersebut nampak tidak hanya sekedar buka puasa bersama saja, melainkan juga pada malam harinya diadakan dialog interaktif bersama para pimpinan OKP yang dinakhodai oleh moderator Sataril Gaffar, S.Pi, dan para pemateri dari Kepala bidang kepemudaan Kadisparporabud Inhil Andy Hirfandy ST, M.IP, dan Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kab. Inhil Dr. Wandi, SH. MH.

Turut dihadiri jua, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Inhil H. Drs. Tantawi Jauhari, MM, mewakili Bupati Indragiri Hilir, Pasi ter Kodim 0314
Lettu Inf Rejekinta Ginting, Kasat Binmas Polres Inhil Akp Nasri Suandi, KBO Sat Intelkam Polres Inhil, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Kab. Inhil Ferry Kurniawan,Sekretaris DPD KNPI inhil.Aditia Prahara. SE.Bendahara DPD KNPI Inhil.Nafarin.SE.serta para pimpinan OKP/Ormas se-Inhil.

Terlihat kemeriahan dan keramaian massa yang memenuhi kegiatan buka puasa bersama ini, kegiatan yang dibuka oleh Pembawa Acara Novera Anggaraini, Laporan Ketua Pelaksana Marliyan, serta diisi tausiyah menunggu waktu berbuka oleh ustadz Muhammad Ramadhani.

Saat diwawancarai awak media, Mahmudin, S.Pi mengatakan, kegiatan kita pada sore hari ini adalah buka puasa bersama dengan Forkopimda dan para jajaran OKP, dan ini adalah salah satu bentuk kegiatan positif yang kami lakukan menjelang tidak lama lagi kita akan menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 M. Ini juga sekaligus menjadi agenda Halal Bilal untuk KNPI Kab. Inhil, Forkopimda dan para pimpinan OKP tentunya.

Mahmudin juga menambahkan, kegiatan kita juga tentunya bukan hanya sekedar Ceremonial buka bersama saja, tetapi Alhamdulillah, kami juga dapat melaksanakan malam harinya dialog interaktif serta bertukar pikiran bagaimana kedepannya peranan kita sebagai pemuda bersama para pimpinan OKP yang ada di Inhil, agar dapat mengkontribusikan diri untuk membantu pemerintah daerah dalam segi pembangunan, infrastruktur dan lainnya.

" Alhamdulillah, Puji syukur kepada Tuhan yang maha esa karena kita hari ini telah melaksanakan buka puasa bersama Forkopimda dan para pimpinan OKP serta melaksanakan dialog interaktif, kedepaannya tidak perlu menunggu waktu lama kami dari KNPI akan lebih berperan aktif lagi dan menjawab tantangan-tantangan dimasa akan datang, tentunya pemuda adalah sebuah aset daerah yang harus dibina dan diarahkan sesuai dengan basic dan keahlian nya dan inilah tugas kami kedepan menciptakan pemuda yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki jiwa kepemimpinan yang progresif " tutupnya.