PBI Pengcab Inhil Gelar Baksos Di Masjid Al Firdaus Parit Hijrah Kel. Seberang Tembilahan Barat

Selasa, 28 Maret 2023

Dokumentasi Pejuang shubuh dalam Pelaksanaan Bakti Sosial Bersama Persatuan Bekam Indonesia Indragiri Hilir

Marwahraktyat.com - Selasa, 28 Maret 2023 M Bertepatan dengan 06 Ramadhan 1444 H, Bertempat di Masjid Al Firdaus Parit Hijrah Kel. Seberang Tembilahan Barat. Perkumpulan Bekam Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Berkah Ramadhan dengan Menghadirkan langsung ketua Pengurus Perkumpulan Bekam Indonesia Daerah Riau Ust. Ns. Roni Saputra, S.Kep., M.Kes.

Kegiatan di Hadiri Oleh Ketua Pengurus Masjid Al Firdaus, Ketua RT, ketua RW, Masyarakat seputar Parit Hijrah dan Hadir Pula Ketua Pejuang Subuh Tembilahan beserta Tim Pembekam Inhil.

Dalam Sambutannya Ust. Asis Selaku Panitia Pelaksana Baksos merasa Sangat senang di datangi oleh Ketua PBI Pengurus Daerah Riau.
Alhamdulillah, Kami sangat senang dan Terimakasih banyak kehadiran Ketua PBI Pengda Riau ke Kabupaten Indragiri Hilir, semoga Beliau nanti bisa memberikan kita ilmu seputar kesehatan. Alhamdulillah hari ini juga merupakan baksos ke 2 kita, setelah beberapa minggu kemarin kita baksos bekam geratis, semoga warga parit Hijrah senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Insya Allah kedepannya kita akan berkolaborasi dengan Pejuang Subuh untuk kemaslahatan Masyarakat Parit Hijrah baik dari segi kesehatan maupun nanti dari segi Pendidikan Agama.

Sementara itu, dalam Kajiannya tentang pentingnya menjaga kesehatan, Ust. Roni yang juga merupakan salah seorang Dosen kesehatan Disalah satu Perguruan tinggi di Pekanbaru mengatakan Pentingnya kita Meyakini Bahwa Semua yang terjadi dalam kehidupan Kita itu datangnya dari Allah SWT. Orang yang sakit itu Dari Allah, Segala macam pengobatan itu adalah bentuk ikhtiar kita untuk sembuh, dan kita harus Yakin dan sepakat bahwa Yang menyembuhkan itu adalah Allah SWT. 
Ust. Roni juga menjelaskan Pentingnya Menyempurnakan Gerakan Sholat. Karena Di setiap gerakan sholat yang kita laksanakan itu adalah mengandung unsur kesehatan yang di mulai dengan berdiri lurus Sampai mengucapkan Salam.

Ust. Jamhur Selaku Ketua RW parit Hijrah mengucap terimakasih banyak atas kepedulian Pembekam Inhil yang rela datang ke kampung parit Hijrah demi untuk memberikan kami ilmu apa lagi kemarin kami di fasilitasi bekam Dengan tanpa biaya. Kami berharap ini terus menerus bisa dilaksanakan kalo perlu Sebulan sekali bisa datang ke kampung kami.

Masjid Al Firdaus yang beralamat di Parit Hijrah Ex. Lokasi Sungai Dugil. Yang dibangun oleh seluruh masyarakat Inhil dan Luar Inhil melalui Komunitas pejuang Subuh Tembilahan.

Muhammad Arasy selaku ketua Pejuang Subuh Tembilahan mengucapkan terimakasih kepada seluruh para donatur atas bantuannya selama ini sehingga masjid yang kita bangun mulai akhir tahun 2020 Alhamdulillah Maret 2023 ini sudah bisa kita manfaatkan. Dan kami juga mengundang seluruh kaum muslimin dan muslimat kiranya dapat hadir pada acara persemian masjid ini yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Jum'at 31 Maret 2023 dan akan di resmikan oleh Bapak Bupati Indragiri Hilir dan akan dilaksanakan Sholat Jum'at perdana di Masjid Al Firdaus ini.

Dan Sampai saat ini pembangunan tempat wudhu masih berlangsung dan masih banyak kebutuhan masjid yang belum kami penuhi, kepada masyarakat yang ingin berdonasi bisa menghubungi kami di pejuang Subuh Tembilahan.

Acara Baksos di tutup dengan Dialog kesehatan dan penyerahan Al Qur'an dan Pakaian  kepada masyarakat Parit Hijrah.