Gandeng BRKS dan MES, STAI Auliaurrasyidin Taja Seminar Perbankan Profesional

Selasa, 14 Maret 2023

Seminar STAI Auliaurrsyidin - Ekonomi Syariah


Marwah, Tembilahan -- STAI Auliaurrasyidin menggelar seminar perbankan syariah bertajuk 'Become Profesional Bankers' di Gedung Abdurrahman Sidiq, Kampus STAI pada Senin pagi (13 Maret 2023).

Dihadiri Ratusan mahasiswa, Kampus STAI Auliurrasyidin menggandeng para profesional Bank Riau Kepri, serta Ketua MESY sebagai Narasumber. Harapan dalam kegiatan tersebut, membuka pemahaman dan kesiapan mahasiswa dalam bekerja di bidang keuangan syariah, khususnya perbankan.

Kegiatan tampak dihadiri oleh Ketua STAI Auliaurrasyidin Syarifudin MPd, Wakil Ketua 1, M Ridwan M.Ed, Wakil Ketua 3 yang juga Ketua MES, Dr Ir Shahruddin MM, Kaprodi Sekprodi Esy, Direktur BMS, DPS, organisasi dan mahasiswa serta pihak Bank Riau Kepri Syariah.

Syarifudin MPd, membuka kegiatan sekaligus berpesan kepada mahasiswa calon ekonom syariah agar semakin ulet dalam belajar. Beliau juga menekankan pentingnya pemahaman bagi hasil agar dapat diterapkan oleh mahasiswa STAI Prodi Esy di masyarakat.

Dr. Ir Shahrudin, Ketua MES turut menerangkan agar mahasiswa semakin yakin dengan pilihan sektor ekonomi Islam. Beliau juga menjelaskan, dorongan kegiatan seminar tersebut muncul dari inisiatif agar mahasiswa semakin memperkuat pemahaman ekonomi Islamnya.

"Memang kegiatan ini telah lama kita canangkan. Saya bersyukur sekali dapat terwujud. Dan berharap dapat membantu mahasiswa kami untuk terjun ke lapangan kerja atau masyarakat nantinya." Jelas Pak Haji Insinyur.

Kegiatan dimoderatori oleh Hendro Lisa, dan 3 narasumber BRK antara lain Lukman Hakim, Fahrizal dan Jalaludin.