Terkait Liga Ramadhan Pejuang Subuh Tembilahan, Ini Kata Pakar Psikologi Pemuda

Selasa, 14 Maret 2023

Marwahrakyat.com, - Dr. Irfan Aulia Syaiful, M.Psi. seorang pemuda pakar Psikologi Pemuda ikut mendukung kegiatan Liga Ramadhan Pejuang Subuh Tembilahan tahun 1444 H. Di sela kesibukannya, media Marwahrakyat.com mencoba menghubungi beliau lewat whatsapp untuk meminta tanggapan beliau terkait Kegiatan Liga Ramadhan Pejuang Subuh Tembilahan. (14/3). 

Menurut doktor pakar Psikologi Pemuda ini, pemuda itu butuh ruang ekspresi dan gerak. Maka pemuda harus diberikan ruang ekspresi dan gerak agar mereka bisa selaras dan bisa bangkit potensinya. Liga Ramadhan Pejuang Subuh ini sangat cocok bagi perkembangan potensi pemuda. Karena selain bisa memberikan ruang ekspresi dan gerak, juga menjadikan gerak tersebut berbuah pahala. 

"Liga Ramadhan ini merupakan liga yang bagus, karena kita bisa mendorong pemuda untuk menaikan kelas dirinya, sekaligus beribadah. Liga Ramadhan ini kita dapat memberikan ruang ekspresi dan gerak bagi pemuda. Sebagaimana kita tahu, pemuda itu butuh ruang ekspresi dan gerak supaya mereka bisa selaras dan bisa bangkit potensinya," Papar Doktor Muda ini

Selain menjelaskan tentang pentingnya memberikan ruang gerak bagi pemuda, Dr. Irfan Aulia juga menjelaskan bahwa pemuda saat ini sangat butuh support dari pemegang kebijakan di pemerintahan. Oleh karena itu, ia mendorong pemerintah untuk mensupport pemuda di daerah, terutama di Indragiri Hilir untuk bisa mengekspresikan dirinya lewat olahraga. Karena olahraga merupakan kegiatan yang paling banyak digemari anak muda. Bentuk support pemerintah daerah yaitu menyiapkan sarana dan prasarana, turnamen, even olahraga dan sebagainya. 

 "Saya mendukung dan support kegiatan seperti ini. Selamat dan sukses liga Ramadhan 1444 H Pejuang Subuh Tembilahan-Inhil". Tutupnya