Ketua PW KBB Riau H Syamsudin Uti Lantik PD KBB Rohil 2023-2027

Selasa, 28 Februari 2023

Rohil, Marwahrakyat.com -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (DPW - KBB) Riau H.Syamsuddin Uti melantik Pengurus Daerah (PD) KBB Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (27/2/2023) siang di Gedung Misran Rais Jl.Utama Bagansiapiapi.

Kegiatan ini dihadiri Bupati beserta Istri dan Wakil Bupati Rohil, Unsur Forkopimda, Tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh Masyarakat Banjar yang ada di Rohil turut hadir juga Ketua DPW KBB Provinsi Kepri, Wakil Bupati Meranti dan seluruh PD KBB yang ada di Provinsi Riau, Asisten III Setda Rohil, Ketua APDESI Rohil, Camat Bangko, Anggota DPRD Kabupaten Kampar serta tokoh Masyarakat Banjar Kastalani Rahman, Pengurus IWABRIDengan dilantiknya Kahirul Anwar dan kawan-kawan sebagai Ketua PD KBB Rohil ini sudah 6 PD KBB di Riau yang dilantik lansung oleh Ketum PW KBB Riau Datok Natawarga laksana H.Syamsuddin Uti.

Pelantikan ini di awali dengan pembacaan SK oleh Sekretaris Jenderal PW KBB RiauRiau, selanjutnya pengukuhan oleh Ketum PW KBB Riau H.Syamsuddin Uti selanjutnya penyerahan bendera patak dari Ketum PW KBB Riau H.Syamsuddin Uti kepada Ketua PD KBB Rohil yang baru dilantik.

Untuk diketahui, bahwa masyarakat Banjar yang ada di Rohil sebanyak 20.000 jiwa yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Rohil, demikian dikatakan Ketua Panitia.

Ketua PW KBB Riau H.Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengharapkan Pengurus KBB yang ada di Rohil ini Mudah-mudahan dengan kerjasama seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Rohil.

H.Syamsuddin Uti yang juga Wabup Inhil menyampaikan selamat Kepada Pengurus yang baru di lantik selamat bekerja dan membantu membangun bersama Pemerintah Kabupaten Rohil. Beliau juga berpesan dengan menggunakan pribahasa Banjar Ruhuy Gahayu dan Rakat Mufakat.

Terakhir beliau juga menyampaikan ucapan kepada Bupati Rohil yang telah membantu sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan meriah.

Usai menyampaikan sambutan, Datok Natawarga laksana yang juga Wakil Bupati Inhil menyerahan sertifikat dari Ketum PW KBB Riau H.Syamsuddin Uti kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.Ip dan saling bertukar tanjak.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat dalam membangun Kabupaten Rohil yang mempunyai motto negeri seribu Kubah.

Beliau juga menyampaikan semoga masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten Rohil ini semakin maju dan saling menjaga silaturahmi.

Di akhir acara di lanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Pemkab Rohil kepada Ketum PW KBB Riau yang diserahkan Bupati Afrizal Sintong.