Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Selenggarakan Kegiatan OP3T

Senin, 27 Februari 2023

Inhil, Marwahrakyat.com -- Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan kembali  Selenggarakan kegiatan rutin tahunan Orientasi Pengenalan  Pramuka Perguruan Tinggi (OP3T) Minggu, (26/02/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Abdurrahman Siddiq itu turut dihadiri  wakil ketua II bidang administrasi Umum dan  Perencanaan  H Dedy Yusuf Yudhiarta, S.Mn.,M.Pd.I, pelatih kwartir cabang ( KWARCAB) Ase, S.Ag,  Ketua Kwartir Ranting (KWARRAN) Tembilahan Hulu Said Abdul Aziz., S.SI.,M.Kom. Purna Pramuka STAI Auliaurrasyidin,  Beberapa Sekolah/ gugus depan , serta beberapa pengurus organisasi mahasiswa internal kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.

Acara ini  dibuka langsung  oleh wakil  ketua II Bidang Administrasi umum dan  Perencanaan H Deddy Yusuf Yudhayarta., S.Mn M.Pd.I.
Dalam sambutannya   Deddy  menyampaikan bahwa pimpinan kampus STAI Auliaurrasyidin  sangat mendukung kegiatan ini yang mana kegiatan ini tidak hanya mengenalkan pramuka tapi juga mengenalkan kampus STAI Auliurrasyidin  dan beliau  berharap kepada seluruh anggota Pramuka STAI Auliaurrasyidin tetap selalu bersinergi untuk meningkatkan Pramuka menjadi   lebih baik kedepanya. 

“Saya sangat mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan, dan untuk kedepan saya berharap kepada seluruh anggota Pramuka STAI Auliaurrasyidin agar bisa menjadi pramuka yang mampu bersaing dalam teknologi di era 4.0 .” ujarnya.

Beliau juga mengutip perkataan Ir Soekarno bapak pendiri bangsa  “ beri aku 1000 orang tua akan kucabut gunung semeru, tapi beri aku sepuluh pemuda maka akan aku guncangkan dunia”. Dengan harapan bahwa anggota pramuka STAI menjadi insan yang mampu bersaing dan bersinergi ketika dunia membutuhkannya.

 Said Abdul Aziz., S.SI.M.kom selaku ketua Kwartir Ranting (KWARRAN) Tembilahan Hulu menyampaikan harapannya agar Pramuka STAI Auliaurrasyidin tetap berinovasi dan memberikan hal- hal baru di era teknologi.

" Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, semoga Pramuka STAI Auliaurrasyidin bisa menciptakan dan membuat karya - karya baru  dan bisa saling berkolaborasi bersama untuk kemajuan Pramuka, pungkasnya
 
Sementara itu Bayu Tri Prasetyo selaku Ketua pelaksana dalam sambutannya juga menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar seluruh anggota Pramuka STAI Auliaurrasyidin bisa mendapat pengetahuan baru yang belum didapat kan ketika disekolah dan menjadi ajang silaturahmi sesama anggota pramuka .

“Melalui kegiatan ini kita berharap kepada seluruh anggota agar bisa mengambil ilmu yang telah disampaikan oleh pemateri dan juga melalui kegiatan ini mudah mudahan bisa semakin menambah relasi kita, mempererat erat persaudaraan kita sehingga kita bisa bersinergi bersama, bekerjasama dengan baik, sesuai dengan tema hari ini “ kita bakti tanpa henti, mewujudkan insan yang bersinergi, dan berinovasi di era teknologi” demi untuk kemajuan Pramuka STAI kedepannya” Tutupnya.