Safari Isra Mi'raj ke Tanjung Labuh, Ceramah Ustadz Sumardi dihadiri 4 Kepala Desa

Senin, 20 Februari 2023

Ustadz Sumardi dan Para Kepala Desa (Raupek, Sutomo, M Afip, dan Sriyanto)

Tanjung Labuh, Marwah Rakyat -- Ustadz H. Sumardi S.ag, M.Si  melakukan safari dakwah dalam rangkaian Isra Miraj 1444 Hijriah ke Desa Tanjung Labuh  Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin pagi (28 Rajab) tanggal 20 Februari 2022.

Ustadz Sumardi, yang juga merupakan pengasuh Pondok Miftahul Hidayah Sei Beringin Tembilahan, menjadi penceramah di Musholla Ar Ridwan, Desa Tanjung Labuh. Mengangkat tema 'Keberkahan Hidup dalam Shalat dan Pesan Penting Isra Miraj Nabi Muhammad Salallahualaihi wa salam.' 

Dalam pesannyanya Ustadz Sumardi mengingatkan pentingnya keberkahan hidup, keberkahan waktu dan perlunya belajar fiqih serta ilmu agama dalam melaksanakan perintah Allah.

"Ajarkan anak-anak kita fiqih, agar mereka paham tata cara ber Islam yang baik dan benar. Untuk laki-laki ada guru fiqihnya. Untuk perempuan juga demikian, agar terkontrol sejauh mana mereka benar dalam melaksanakan syariat Islam." terangnya.

Beliau juga mengingatkan bahwa dalam hidup, perlu bersedekah terutama bekal jariyah. Bekal seseorang di alam kubur dan hari akhir. 

"Apa yang dimakan akan jadi kotoran, apa yang dipakai akan habis atau rusak, tapi apa yang disedekahkanlah yang akan abadi. Apalagi sedekah jariyah." Pesan kyai pengasuh pondok tersebut.

Masyarakat tampak ramai menghadiri peringatan tersebut. Empat Kepala Desa tampak hadir antara lain Desa Tanjung Labuh, Desa Sungai Terab, Desa Pulau Ruku dan Desa Sungai Mahang. Selain itu para kepala dusun dan tokoh masyarakat setempat, serta pemuka agama dan pemuda desa Tanjung Labuh, Kecamatan Reteh.