Penguatan Fasilitator Daerah Regional Sumatera POP IGI Tingkat SD-SMP

Ahad, 19 Februari 2023

IGI


Marwahrakyat.com --Kegiatan Penguatan Fasilitator Daerah Regional Sumatera Program Organisasi Pemggerak Ikatan Guru Indonesia Tingkat SD dan SMP Tahun 2023 diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia Pusat bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi yang diikuti oleh 10 orang Fasilitator Daerah dari Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir tingkat SD dan SMP (18/02/22).

Tiga Fasda SD dan tujuh Fasda SMP yang ditugaskan yaitu Basyir, M. Pd. I sebagai Fasda Kepsek SD, Yarni N, S. Pd, SD sebagai Fasda SD Kelas Tinggi, Nurlaila Purnama, M. Pd sedangkan tingkat SMP Syaiful Anwar, M. Pd sebagai Fasda Kepsek SMP, Rabiah, M. Pd, sebagai Fasda SMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Syarifuddin, S. P, S. Pd, M. Pd, Moh. Zulham Alsyahdian, S. Hum, M. Pd, sebagai Fasda Mata Pelajaran IPS, Susi Tri Rahayu, S. Pd sebagai Fasda Mata Pelajaran Matematika, Mohammad Yandri, S. Pd sebagai Fasda mata Pelajaran Bahasa Inggris dan Mohd. Yusyuf, S. Pd sebagai Fasda Mata Pelajaran PPKn. Kegiatan penguatan Fasilitator Daerah Regional Sumatera POP Ikatan Guru Indonesia Tingkat SD dan SMP diadakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan tanggal 17-19 Februari 2023.

Kegiatan ini memaparkan penguatan Fasilitator Daerah Program Organisasi Penggerak IGI Pusat bekerjasama dengan Kemdikbud terkait penguatan literasi dan numerasi yang akan dijadikan dasar Asesmen Nasional Kompetensi Minimum (ANBK). 


Kemudian setelah penguatan Fasilitator ini kesepuluh Fasda ini akn bertugas mendampingi Guru Sasaran untuk SD di kelas rendah dan kelas tinggi untuk sekolah sasaran yang telah ditentukan sebelumnya. Untuk tingkat SMP ada 7 Fasda yang akan bertugas mendampingi 6 Mata Pelajaran dan sekolah sasaran yang telah ditentukan oleh kemendikbud di tahun pertama yang dilanjutkan pada tahun 2023 ini sebagai tahun terakhir dari pelaksanaan POP IGI. 

Kegiatan sebelumnya di tahun 2021 dilaksanakan secara daring seluruhnya untuk Guru Sasaran dan Tahun 2022 tingkat SD dilaksanakan secara daring dan Tingkat SMP secara luring. Untuk tahun terakhir Pelaksanaan POP IGI 2023 ini akan dilaksanakan di daerah sasaran secara luring.