AHMAD EPENDI isi Ceramah Isra mi'raj Di Surau Nurul Hayat Tembilahan Hulu

Ahad, 12 Februari 2023

Marwahrakyat.com, Tembilahan Hulu - Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi memenuhi undangan peringatan hari besar Islam Isra wal Mi'raj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW di Surau Nurul Hayat parit 3 Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau.Dilokasi ini,Ahmad Ependi diminta masyarakat untuk menyampaikan ceramah siraman rohani.Ahad pagi,12 Februari 2023.

Kehadiran Ahmad Ependi didampingi istri,Ketua TP.PKK Desa Sungai Intan Lina Humaira Ahmad Ependi disambut antusias masyarakat.Hadir pula Ketua RT,RW tokoh agama,tokoh masyarakat setempat.

Acara Isra Mi'raj juga diisi dengan penampilan pembacaan surah surah pendek dan sholat dari  anak-anak TPQ Nurul Hayah,serta maulid Al-Habsyi dari ibu-ibu majelis taklim setempat.


Dalam tausiyahnya,Ahmad Ependi menjelaskan beberapa hikmah kesempurnaan Akhlak Rasulullah sebagai suri tauladan yang rahmatan lil'aalamiin.

"Marilah kita mengambil contoh suri tauladan Rasulullah.Awali dengan yang sederhana saja dulu.Misalnya,jika kita punya anak.Ajari anak kita cinta sholawat.Tiap mereka melakukan aktifitas,ajari mereka dengan doa doa pendek.Karena anak yang Sholeh dan Sholehah itu tidak instan simsalabim jadi.Namun harus dibentuk sejak dini.".Jelas Ahmad Ependi.