Dinas Koperasi Inhil Kunjungi BRK Syariah Pusat

Kamis, 09 Februari 2023

Pekanbaru, Marwahrakyat.com- Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) Pusat di Pekanbaru, Kamis (9/2/2023). 

Feri Irawan, S.E, M.Si selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kab. Indragiri Hilir beserta Pengawas Koperasi Ahli Muda (Hj.Sitti Nurasiah,S.H) dan Analis Koperasi (Gustina DR,S.E) melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri Syariah Pusat di Pekanbaru dalam rangka koordinasi sekaligus mengkonfirmasi terkait data potensi pengalihan Dana Bergulir Koperasi dari program Kementrian Koperasi dan UKM Tahun 2000-2007.

Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Pusat Pekanbaru yang di wakili oleh pimpinan Bagian Mikro Kecil Menengah, Alfikri Djamil, menyambut baik kedatangan pihak instansi pemerintah terkait yang peduli terhadap permasalahan tunggakan angsuran koperasi agar bisa diselesaikan dengan optimal. Sebanyak 31 Koperasi yang ada di kabupaten Indragiri Hilir yang pernah mendapatkan pinjaman dana tersebut.

"Pihak bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru siap membantu untuk berkoordinasi dengan pihak LPDB untuk mendapatkan data-data yang diperlukan oleh dinas Koperasi dan UKM Kab. Indragiri Hilir untuk kedepannya dikarenakan pihak bank hanya membukukan dana yang masuk sedangkan untuk data rincian penyaluran dana dan progres rekonsiliasi terakhir terhadap sisa pembayaran masing-masing koperasi terdapat di LPDB pusat yang berada di Jakarta". Sambutnya.