Kesra Inovatif! Pengajuan Proposal Hibah dan Bansos 2024 Mesti Lewat Aplikasi

Rabu, 25 Januari 2023

H Faishal Sadhik M Si

Marwahrakyat.com, Tembilahan -- Optimalkan Inovasi, pengajuan proposal hibah dan bansos Tahun anggaran 2024 di Bagian Kesra Setda Inhil sudah bisa melalui aplikasi SAHABAT dengan link sahabat.inhilkab.go.id , silahkan diklik https://sahabat.inhilkab.go.id/ https://sahabat.inhilkab.go.id/  pada (22/1/2023), di Jl. Akasia Tembilahan.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Kesra Setda Inhil, H. Faishal Sadhik M.Si., kepada awak media beberapa saat sebelumnya.

H. Faishal menuturkan, "Program SAHABAT memang telah lama di buat dan disempurnakan. Sekarang ini menjadi momen yang tepat untuk program tersebut digunakan lebih luas lewat aplikasi dan akses online. Ini menjawab tantangan inovasi Kesra Setda Inhil." Jelas beliau.

Faishal Sadhik menambahkan, "Bukan cuma bisa, tapi memang harus wajib fardhu 'ain lewat Aplikasi," tuturnya tersenyum.

"Dibuka dari sekarang hingga ditutup nanti saat Penentuan KUA PPAS, perkiraan 3 bulan, maka siapapun yang berkeinginan mengajukan permohonan wajib via aplikasi. Hendaknya pengajuan itu juga disertakan di Musrenbangdes dan Musrenbangkec yg saat ini tengah digesa di Kecamatan."

Perlu diketahui, Program Sahabat dapat memberikan transparansi dan kontrol, serta menjelaskan status proposal yang telah dilayangkan calon penerima hibah. Klik link sahabat.inhilkab.go.id . 

"Sistem Informasi SAHABAT hadir agar masyarakat dapat ikut memantau data Hibah & Bantuan Sosial. Hal ini merupakan perwujudan aspek transparansi Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir." Pungkasnya.