Hari Kesehatan Nasional jadi Momen DP2KBP3A Inhil Ingatkan Orang Tua Ajari Anak Hidup Sehat

Ahad, 13 November 2022

Inhil, Marwahrakyat.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Indragiri Hilir (DP2KBP3A Inhil), mengingatkan seluruh orang tua pentingnya mengajari anak untuk hidup sehat.

Menurut Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil R Arliansyah yang disampaikan oleh Kabid Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) dan Pemenuhan Hak Anak (PHA), DP2KBP3A Inhil Fitri Astuti, mengajari anak untuk hidup sehat adalah salah satu cara agar anak memiliki perilaku yang baik terutama untuk menjaga kesehatannya.

"Mengajari anak untuk hidup sehat mungkin jadi kegiatan yang cukup menantang bagi orangtua. Namun, anak-anak perlu mengetahui bahwa setiap kegiatan dan makanan yang mereka makan akan memengaruhi kesehatan fisik mereka," sebut Fitri Astuti saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (12/11/22).

Kemudian kata Fitri, kebiasaan hidup sehat dapat membantu anak-anak tumbuh bahagia dan sehat serta berkontribusi untuk mencegah masalah kesehatan di kemudian hari, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, dan kanker. Ibaratnya, mengajarkan kebiasaan hidup sehat dapat menanamkan investasi kesehatan hingga mereka dewasa nanti.