LPTQ Kab Inhil, Mantapkan Bekal Dan Mental Lebih Awal.

Sabtu, 21 Januari 2023

Suasana Pembukaan Acara Seleksi Training Center Tahap Ke 3 Oleh Ketua LPTQ Kabupaten Indragiri Hilir

Marwahrakyat.com - Tembilahan Sabtu Malam 21 Januari 2023, Masjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Kawasan Komplek Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir.

LPTQ adakan Seleksi TC Tahap ke 3 Cabang Tahfidz Al Qur'an, dimana sebelumnya 2 tahap pemanggilan telah berlalu yakni cabang Tilawah termasuk Golongan Qiraat Al Qur'an.

Dan Alhamdulillah pembukaan ditahap ke 3 Kali ini dibuka langsung oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Indragiri Hilir, Bertempat di Masjid YAMP Komplek kantor Bupati Indragiri Hilir Jl. Baharuddin Yusuf. 

Dengan jumlah Total peserta yang hadir sebanyak 27 orang terdiri dari golongan Tahfidz 1 Juz (tilawah) putra &  putri sebanyak 9 peserta,
Golongan Tahfidz 5 Juz (tilawah) putra & putri sebanyak 6 peserta,  
Golongan Tahfidz 10 putra & putri Juz sebanyak 8 peserta, Golongan 20 Juz putra & putri sebanyak 3 peserta, Dan untuk Golongan 30 juz putra 1 peserta. 

Adapun peserta lain tergolong tidak dapat hadir disebabkan beberapa hal diantaranya dikarenakan sebagian dari mereka ada yg sedang melanjutkan studinya di Jawa sehingga tidak memungkinkan untuk memenuhi panggilan TC ini, dan sebagian lainnya ada yang memang tidak dipanggil disebabkan karena peserta tersebut tidak memenuhi syarat untuk diikut sertakan pada kegiatan TC ini.

Mengenai hal ini sesuai dengan hasil keputusan bersama pada Rakerda LPTQ tahun 2022 bahwa peserta yang berhak untuk menjadi duta/perwakilan Kafilah Kabupaten Indragiri Hilir pada MTQ ke-41 Tingkat Propinsi Riau tahun 2023 adalah murni dari putra-putri Asal Kabupaten Indragiri Hilir Seperti Sebelum-sebelumnya. 

Dalam sambutannya H. Tantawi Jauhari selaku ketua Umum LPTQ Kabupaten Indragiri Hilir sangat berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan sesuai dijadwalkan oleh Panitia dengan serius dan penuh antusias, dan insya Allah puncaknya pada hari Rabu mendatang, Tiap Masing-masing peserta akan diuji dan ditampilkan langsung didepan para dewan hakim Layaknya sama seperti ketika mereka mengikuti Acara MTQ.

Tujuannya Untuk menentukan siapa peserta yg layak untuk dipilih  sebagai Utusan yang akan mewakili Kafilah Kabupaten Indragiri Hilir khususnya Cabang Tahfidz Al Qur'an.