Peduli! Dompet Dhuafa Riau Terus Perhatikan Pendidikan Suku Talang Mamak

Kamis, 19 Januari 2023

DD Riau dalam Kunjungannya

 

Marwahrakyat -- Sudah tiga tahun Dompet Dhuafa Riau selepas membangun sekolah untuk anak-anak suku Talang Mamak di Kampung Muaro, Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hilir. Di sekolah lokal jauh tersebutlah Dompet Dhuafa Riau mengirim dan menetapkan gurunya untuk mengajar anak-anak Suku Talang Mamak. Sudah tiga tahun juga anak-anak di sana bisa mengenyam pendidikan seperti anak-anak di perkotaan. Akses jalan yang sulit, listrik atau penerangan yang tidak ada, segala keterbatasan sarana prasarana di sana tidak menyurutkan niat Dompet Dhuafa Riau untuk membantu anak-anak di sana.

Sekarang anak-anak suku Talang Mamak sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung meski terbata-bata. Bahkan mereka sudah tahu jika ia tinggil di Indonesia, bukan di Talang Tanjung saja. Mereka sekarang sudah tahu ternyata bumi ini luas dan dihuni oleh banyak orang.

Pada kunjungan kali ini Dompet Dhuafa Riau membawa paket pendidikan untuk anak-anak Suku Talang Mamak yang disupport oleh  Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar dan bekerjasama dengan Komunitas Teman Didik salah satu komunitas yang selalu membantu pendidikan untuk anak-anak suku Talang Mamak. 


"Dompet Dhuafa Riau akan terus berjuang untuk memperhatikan pendidikan untuk anak-anak suku Talang Mamak. Kami selalu berada di garda terdepan untuk suku-suku asli di Riau, baik suku Akit, suku Duano (suku laut), dan suku Sakai. Semua wilayah suku tersebut Dompet Dhuafa Riau memiliki program di sana," terang Hendi Mardika Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau.


“Alhamdulillah, anak-anak di sekolah di sini dapat bantuan paket pendidikan. Semua bantuan yang diberikan lewat Dompet Dhuafa Riau sangat membantu anak-anak kami agar bisa belajar dengan semangat. Kami sangat beruntung sekali sekarang anak-anak di sini bisa bersekolah,” ujar Ketua RT setempat.