Gelar Seleksi Qari-Qariah, LPTQ Inhil Mantapkan Persiapan MTQ Riau 41 Sedari Dini

Ahad, 08 Januari 2023

LPTQ Inhil Seleksi

Marwahrakyat.com, Inhil -- LPTQ Kabupaten Indragiri Hilir menggelar seleksi peserta pemantapan Qari dan qariah untuk Kab. Indragiri Hilir. Kegiatan yang diikuti sebanyak 28 peserta dari 34 peserta yg dipanggil berdasarkan seleksi. Kegiatan seleksi secara resmi dibuka oleh Ketua Umum LPTQ Kab. Indragiri Hilir, Drs. H. Tantawi Jauhari , MM Pada hari Sabtu ( malam Ahad), 7 Desember 2023 pukul 20.00 Wib (ba'da Isya) bertempat di Masjid YAMP Jl. Baharuddin Yusuf Tembilahan. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Kab. Indragiri Hilir yg dilaksanakan pada bulan Nopember 2022 yg lalu, "Ini merupakan bagian hasil Raker LPTQ pada November lalu, kita akan gesa seleksi demi hasil terbaik kedepan." Terangnya.

Tantawi juga menjelaskan bahwa seleksi dilaksanakan secara bertahap, dan disesuaikan beberapa cabang yg akan dilombakan pada MTQ ke 41 tingkat Propinsi Riau di Kab. Indragiri Hulu pada tahun 2023. 

"Akan kita laksanakan bertahap, sesuai cabang yang dilombakan di Inhu pada akhir tahun ini." Tambahnya.

"Dan untuk cabang tilawah yang terdiri dari golongan Tartil, anak-anak, Remaja dan Dewasa pada tahap pertama ini akan dilaksanakan dari tgl. 7 s/d 12 Desember 2023 dan insya Allah untuk tahap berikutnya akan dilanjutkan dengan pemanggilan peserta seleksi golongan Qiraat Sab'ah serta cabang- cabang yang lainnya." Pungkasnya (7/1)

Dari hasil seleksi seluruh  cabang inilah pada akhirnya  akan ditetapkan peserta terbaik pada Pemantapan Qari dan qariah, hafidz dan hafidzah yg juga  sebagai duta untuk  mewakili Kafilah Inhil di tingkat Propinsi Riau 2023 yang akan datang.