Mahasiswa Budidaya Perairan Unisi Lakukan Restocking 1500 Benih Ikan Baung

Jumat, 23 Desember 2022

INHIL, Marwahrakyat.com - Mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan Universitas Islam Indragiri menggelar restocking (pelepas liaran) benih Ikan Baung sebanyak 1500 Benih di Pinggiran Sungai Indragiri .

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat (23/12/2022) yang dihadiri oleh Dosen Program Studi Budidaya Perairan Mohd. Riza Fahlifi. SF, S.Pi, M.Si dan Arief Rahman, S.Pi, M.Si dan Mahasiswa Budidaya Perairan Universitas Isalam Indragiri.

Kegiatan diawali dengan Pemberian Materi terkait Tujuan dan  Manfaat Restocking oleh Dosen Program Studi Budidaya Perairan dan dilanjutkan pelepasan 1500 benih ikan baung di pinggiran Sungai Indragiri. 

Restocking atau pelepas liaran benih ikan dilakukan untuk meningkatkan dan melestarikan populasi ikan di perairan umum serta pemenuhan gizi bagi masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan dalam membantu meningkatkan taraf hidup nelayan kecil sehingga dalam jangka waktu kedepannya dapat di panen dan dikonsumsi masyarakat sekitar.

 

Dengan adanya kegiatan restocking 1500 benih ikan Baung  Dosen dan Mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan  Universitas Islam Indragiri  mengharapkan dapat memberikan manfaat langsung sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat dan sebagai penopang ekonomi masyarakat serta dapat memberikan dampak positif di kemudian hari khusunya bagi nelayan dan masyarakat yang tinggal di pesisir