LDK Al Muqtadir Bersama ICB Salurkan Donasi Korban Longsor Kuala Enok

Kamis, 22 Desember 2022

Kemanusiaan, Suprapto, Rahman, Ardi, dst

Tembilahan (22/12/2022). Mendengar dan melihat berita tentang terjadinya longsor di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah. mahasiswa tentunya tidak tinggal diam melihat kejadian tersebut. Sehingga organisasi Ldk Al-Muqtadir Unisi dan Indragiri Cinta Berbagi bekerja sama untuk melakukan galang dana pada tanggal 17-18 Desember 2022, dimana kegiatan galang dana ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut. Aksi galang dana dilakukan di Lampu Merah M.boya dan Batang Tuaka Tembilahan Kota.

Ardiansyah selaku korlap mengatakan "Aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian kami mengajak masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah longsor dan mereka membutuhkan bantuan kita"

Musibah tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja 10 rumah warga setempat menjadi hancur dan ada yang rusak berat.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan bersama dengan ICB (Indragiri Cinta Berbagi) dan juga banyak para donatur yang ikut berdonasi untuk korban bencana longsor tersebut. yakni salah satunya bantuan dari Bea Cukai Tembilahan (BCT). Adapun total donasi yang diperoleh ialah sebesar Rp. 9.412.600.

Lebih lanjut perwakilan organisasi Ldk Al-Muqtadir Unisi dan Indragiri Cinta Berbagi serta perwakilan Bea Cukai Tembilahan telah mengantarkan bantuan hasil penggalangan dana ke Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah pada Rabu 21/12/2022.

“saya mengucapkan Jazakumullahu Khair kepada teman-teman Ldk Al-Muqtadir Unisi dan Indragiri Cinta Berbagi serta Bea Cukai Tembilahan sudah membersamai mengantarkan donasi kepada korban musibah longsor di Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah. Semoga apa yang telah kita berikan, baik itu berupa jasa, waktu, materi dan lain-lain. Allah membalasnya dengan banyak kebaikan. Aamiin Allahumma Aamiin. Jangan jera membersamai dan teruslah menjadi baik.” Pungkas Suprapto ketua Ldk Al-Muqtadir Unisi.

Sri Mulyani Pratiwi selaku wakil ketua ICB mengatakan “Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pak RT. 02 dan RW. 02 serta warga Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah yang sudah mengizinkan bersilaturahmi dan ikut serta membantu menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak musibah longsor di Jl. Perigi Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah. Semoga dari donasi yang telah tersalurkan, bermanfaat bagi yang menerima dan bisa terealisasi sebagaimana mestinya”.
Stay safe everyone, pray for Kuala Enok, semoga warga dan masyarakat di sana di beri kekuatan oleh Allah SWT. dalam menghadapi cobaan yang di berikan-Nya.