Pers Konferensi Kejari Inhil, Paparkan Pencapaian 2022

Selasa, 20 Desember 2022

Inhil, Marwahrakyat.com -- Press Conference digelar oleh Kejari Inhil dalam rangka refleksi pencapaian akhir tahun 2022, bertempat di ruang pertemuan Kejari, jalan Prof M Yamin SH, kelurahan Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir provinsi Riau, pada Selasa 20/12/22.

Sebagai wujud tanggung jawab Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, dan adalah bagian dari masyarakat sebagai upaya bersama masyarakat untuk menegakkan hukum di Bumi hamparan kelapa dunia ataupun dikenal dengan negeri seribu Parit.

Dalam konferensi pers itu, Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir Rini Triningsih SH, M,Hum. Didampingi para kasi dirinya menjelaskan, Kejaksaan Negri Indragiri Hilir memiliki perangkat kerja yang terbagi dalam bidang pidana umum, pidana khusus, perdata dan tata usaha negara, pengelolaan barang bukti dan barang rampasan, serta intelejen.

Selama satu tahun ini, katanya, masing-masing telah menunjukkan performa yang maksimal dalam pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat.

“Performa yang ditunjukkan ini menjadi bagian dari upaya hadirnya dan bermanfaatnya hukum bagi masyarakat,” ungkap Kajari Inhil Rini Triningsih, Selasa (20/12/2022, di hadapan puluhan jurnalis media online maupun cetak dan televisi.

Rini juga mengungkapkan Optimalisasi PNBP: target Rp 457.000.000,- (empat ratus lima puluh tujuh juta rupiah), realisasi Rp 4.252.305.700,- (empat miliar dua ratus lima puluh dua juta tiga ratus lima ribu tujuh ratus rupiah) jadi Kejari Inhil sudah melebihi target 400%.