PIAUD STAI AULIAURRASYIDIN JUARA TINGKAT NASIONAL

Sabtu, 19 November 2022

Marwahrakyat.com- PIAUD STAI Auliaurrasyidin berhasil meraih juara 3 paduan suara pada perlombaan tingkat nasional. Perlombaan ini diadakan oleh universitas negeri medan dalam rangkaian acara PG-PAUD Expo 2022 yang mengangkat tema “you’re the real hero”. Dalam mengikuti perlombaan ini, PIAUD STAI Auliaurrasyidin bersaing dengan berbagai Universitas ternama seperti: Universitas Negeri Jakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Medan (tuan rumah), serta berbagai perguruan tinggi bergengsi lainnya.

“Persiapan lomba hanya dilakukan selama 2 hari, waktu juga menyesuaikan dengan jadwal kuliah, namun semangat para mahasiswi dan dosen sangat luar biasa” . Lebih lanjut Eva Eriani dan Rita Kencana (dosen PIAUD) menambahkan, “Mahasiswa harus lebih banyak diberikan kesempatan mengaktualisasikan diri di luar perkuliahan, untuk melatih mental dan kemampuan berkompetensi mereka. Selain itu juga kami ingin menunjukan bahwa walaupun dari daerah, kami juga punya kesempatan yang sama untuk bersaing dengan kampus-kampus ternama lainnya.”

Program Studi yang didominasi perempuan ini juga berharap keberadaannya lebih dikenal, bak secara regional, nasional, maupun internasional. Tidak perlu jauh-jauh untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA/SMK/MA/Pesantren/sederajat, cukup datang ke STAI Auliaurrasyidin yang berkualitas dan dekat.