LDK Al-Muqtadir Unisi Gelar Kegiatan Matata (Masa Ta’aruf Anggota) Tahun 2022

Rabu, 09 November 2022

Marwahrakyat.com, Tembilahan (09/11/2022) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Muqtadir Universitas Islam Indragiri, gelar kegiatan masa ta’aruf anggota atau yang lebih dikenal dengan istilah MATATA. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut para anggota baru Ldk yang telah di rekrutment sebelumnya. Acara ini di lakukan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, dimana hari pertama acara dilaksanakan di Aula SMKN 1 Tembilahan .
 
Tema dari kegiatan Matata ini ialah “Membangun jiwa kepemimpinan islami yang berkarakter pada generasi milenial”. Para pengurus LDK mendatangkan para pemateri yang luar biasa yang akan memberikan materi-materi di hari pertama kegiatan matata tersebut. Adapun pemateri yang diundang oleh pengurus LDK diantaranya Ustadz Jumardi, S.UD, Abdul Basir Jubair S.Pd.I.,M.Pd.I, dan Ustadz Awwaludin S.Pd.

Acara matata ini dihadiri oleh 45 anggota baru dengan 29 orang perempuan dan 16 orang laki-laki. Kegiatan ini diawali dengan pengenalan organisasi LDK kepada para anggota baru pada hari sabtu tanggal 5 november 2022 pukul 08.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan keesokan harinya pada hari minggu 6 november 2022 dengan kegiatan outbound yang diadakan di lapangan kampus 2 Universitas Islam Indragiri. Para anggota baru tampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Acara ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan SDM kami di LDK dan memfasilitasi teman-teman untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah Swt, serta melatih skil atau potensi yang dimiliki peserta matata” Ujar Suprapto ketua umum LDK Al-Muqtadir. 

“Harapannya juga semoga anggota baru di LDK bisa istiqomah dalam jalan dakwah menebar nilai-nilai islam di Universitas Islam Indragiri khususnya dan pada masyarakat umumnya”. Tambahnya lagi.

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Muqtadir Universitas Islam Indragiri merupakan sebuah organisasi kemahasiswaan intra kampus yang bergerak dalam bidang dakwah Islam dibawah naungan FSLDK (Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus). Salah satu tujuan Lembaga Dakwah Kampus adalah membentuk pribadi-pribadi muslim yang beretika dan bermoral terutama dikalangan mahasiswa/i sebagai generasi Islam yang intelektual.

Dengan adanya organisasi seperti ini maka dapat untuk memberi ruang kepada mahasiswa/i yang mau bersama-sama berproses di dalamnya, dengan tetap menomorsatukan perkuliahan dan juga tidak mengabaikan dunia keorganisasian.