Rais Akmal Rasyid, putra INHIL yang wakili Riau di ajang MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan

Sabtu, 15 Oktober 2022

Tembilahan (15/10/2022) - Rais Akmal Rasyid putra Indragiri Hilir wakili Riau pada  MTQ Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan terlihat tampil memukau pada babak penyisihan, sabtu pagi (15/10).

Ini bukan kali pertama Rais mengikuti kompetisi Musabaqoh Tilawatil Qur'an cabang Hifzhil Qur’an, Ia bahkan telah tercatat sudah 5 kali mengikuti kompetisi Musabaqoh Hifzhil Qur'an di Mesir. Salah satunya bahkan pernah masuk babak final.

Tak tanggung-tanggung Rais Akmal Rasyid juga sempat dipuji oleh Menteri Wakaf Urusan Agama Mesir, Mukhtar Gomaah, lantaran tampil luar biasa dalam acara Musabaqoh Hifzhil Qur'an tingkat Internasional yang di ikuti 42 Negara di Mesir (15/12/2021).

Rais Akmal Rasyid adalah putra kedua dari empat bersaudara merupakan anak Bapak Rasyidi, S.Ag, MA yang tidak lain adalah kepala Kantor Urusan Agama Tembilahan saat ini dan Ibu Rosmalinda, S.Ag yang merupakan seorang guru PAI di MAN 1 Indragiri Hilir.

Rais Akmal Rasyid lahir di Tembilahan pada tanggal 16 November 2001, saat kecil beliau sempat mengecap pendidikan di MI Tarbiyah Islamiyah Sei Guntung Kec. Kateman hingga kelas 2, namun karena mengikuti orang tua Rais pindah ke MIN 1 INHIL hingga menamatkannya, kemudian melanjutkan ke MTSN 2 INHIL dan MAN 1 INHIL, saat ini Rais sedang menempuh pendidikan di jurusan Tafsir dan Ilmu Al-Qur'an Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Ayah Rais, Rasyidi, S.Ag, MA. Mengaku bersyukur dan bangga serta beliau memohon do'a agar anaknya mampu memberikan yang terbaik untuk INHIL, Riau, bahkan Indonesia. "Semoga bisa memberikan yang terbaik" ujar beliau saat di temui di kediamannya Jl Sabilal Muhtadin gang sabilal 2. (AK)