Wanita Adalah Istimewa dan Mulia

Jumat, 07 Oktober 2022

Pengajian Shubuh Jum'at Masjid YAMP Kawasan Kantor Bupati Indragiri Hilir

Marwahrakyat.com. Tembilahan - Jum'at Pagi 7 Oktober 2022, Masjid Yayasan Amal Muslim Pancasila (YAMP) Kawasan Kantor Bupati Indragiri Hilir Rutin jalankan Pengajian Jum'at Pagi 2 kali dalam 1 bulan, Turut yang mengisi acara tersebut diantaranya Al-Ustadz H. Muhammad Effendi, Lc. Dan Al-Ustadz Akir Ali, S.Pd.I.

Dalam pengajian itu pula Al-Ustadz H. Muhammad Effendi, LC dalam jadwalnya menyampaikan "Wanita merupakan orang yang dimuliakan Oleh Allah, Rasulullah dan kita seharusnya, karenanya kita ada didunia ini, terdapat pula sebuah kisah Tatkala Sahabat Rasullullah Yang Sering kali dikagumi bahkan ditakuti oleh para wanita-wanita Muslimah pada masanya Yaitu Umar Bin Khatab didatangin Seorang pengikutnya ingin menanyakan bagaimana pendapat beliau Umar Bin Khatab mengenai wanita yang sering kali memarahinya, namun dengan spontan disaat ia mengetuk pintu rumah beliau terdengar suara Istri beliau yang sedang marah padanya namun beliau tidak mengucapkan kata apapun kecuali diam, setelah beberapa detik kemudian beliau membuka pintu namun tanpa ada seseorang pun yang terlihat, kemudian melihat pemuda yang sedang berjalan dengan cepat dan memanggilnya, "Apakah anda yang mengetuk pintu rumahku?" ia menjawab "Ia Sahabat Rasullullah", "Ada apa denganmu?", "Saya tadinya ingin bertanya bagaimana menurut ada mengenai Istri yang marah dengan suaminya, akan tetapi diriku telah mengetahui jawabannya", jawab Umar Bin Khatab "Bagaimana saya ingin kembali marah kepada orang yang menjaga diriku dari Zina, orang yang melahirkan, menyayangi Anak, cucu dan keturunanku, orang yang yang senantiasa menjaga aib-aibku".

Dengan demikian beliau pula kembali menegaskan Wanita ataupun Istri daripada kita masing-masing merupakan orang yang Istimewa jika benar-benar  menjaga serta mengasihinya dengan Kasih sayang Karena Allah.

Bapak Muhammad Yensen selaku Kaum Masjid YAMP Kawasan Kantor Bupati Indragiri Hilir menyampaikan "Bahwa Acara ini telah berjalan dengan baik dan Alhamdulillah setiap selesai acara dilanjutkan sarapan pagi berjamaah, tujuannya tidak lain dan bukan agar masyarakat lebih mengerti serta paham akan luasnya Ilmu dan Pengetahuan yang ada".