Kwartir Ranting 15 Kecamatan Tembilahan Hulu Gelar Pesta Siaga

Kamis, 08 September 2022

Marwahrakyat.com, Tembilahan Hulu - Kamis, 08 Agustus 2022 jam 14.00 Bertempat di Halaman SMPN 02 Tembilahan Hulu, Kwartir Ranting 15 Tembilahan Hulu Menggelar Kegiatan Pesta Siaga. 
Pesta Siaga ini di laksanakan dalam rangka Melaksanakan Program kerja Kwartir Ranting Tembilahan Hulu dan untuk memberikan Semangat dan motivasi kepada Dinda Dinda Siaga untuk  kembali dapat giat melaksanakan kegiatan kepramukaan di Pangkalannya masing - masing. 

Turut Hadir dalam pesta Siaga tersebut adalah Ketua Kwartir Ranting Tembilahan Hulu beserta Andalan Ranting, Ketua DKR Tembilahan Hulu dan Anggota serta Pembina - Pembina Siaga  yang ada di lingkungan Kwartir Ranting Tembilahan Hulu.

Adapun Jenis Kegiatan yang di adakan di pesta Siaga tersebut yaitu, Lomba Menghafal Surah - surah Pendek, Lomba Membaca Puisi, dan Lomba Tanda Pengenal Gerakan Pramuka Siaga.

Kegiatan ini di ikuti Sebanyak 7 Pangkalan Gugus depan yaitu.
Pangkalan SDN 009 Tembilahan Hulu, Pangkalan MIN 1 Inhil, SDN 10 Tembilahan Hulu, SDN 008 Tembilahan Hulu, SDN 001 Tembilahan Hulu, SDIT Assofah Tembilahan Hulu, SDN 016 Sialang Panjang 

Said Abdul Aziz, S.SI., M. Kom Selaku Ketua Kwartir Ranting Tembilahan Hulu Mengucapkan Terimakasih kepada Segenap Panitia atas partisipasinya khususnya kepada Anggota Pramuka Siaga yang berkesempatan ikut berpartisipasi pada acara pesta Siaga tersebut.

"Terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Insya Allah kepdepannya kita akan tingkatkan kembali Kegiatan Pramuka di Wilayah Kwartir Ranting Tembilahan Hulu setelah 2 Tahun vakum karena pandemi, dan dengan kegiatan ini kami berharap menjadi motivasi Gudep - gudep untuk kembali mengaktifkan Kegiatan Keparamukaan di pangkalannya masing - masing"

"Untuk pemenang juara 1  insya Allah akan kita kirim ke kwarcab Inhil untuk di latih dan nantinya akan mewakili Indragiri Hilir untuk melaksanakan Kegiatan Pesta Siaga Se Provinsi Riau di Pekanbaru, dan Selamat kepada Para pemenang, Dan tetap semangat latihan bagi para Nanda Nanda siaga yang belum berkesempatan juara pada pesta siaga kali ini tutup Kak Aziz".

Kegiatan di tutup dengan Menyerahkan Trophy kepada para pemenang Lomba dan Foto bersama.

Adapun pemenang Lomba Pesta Siaga Kwartir Ranting 15 Tembilahan Hulu Tahun 2022 yaitu:
Lomba Membaca Puisi Putra :
Juara 1 SDN 001 Tembilahan Hulu 
Juara 2 SDN 008 Tembilahan Hulu 
Juara 3 SDN 009 Tembilahan Hulu 
Lomba Membaca Puisi Putri :
Juara 1 MIN 1 Inhil
Juara 2 SDN 008 Tembilahan Hulu 
Juara 3 SDN 001 Tembilahan Hulu 
Lomba Tanda Pengenal Gerakan Pramuka Siaga Putra :
Juara 1 SDN 001 Tembilahan Hulu 
Juara 2 MIN 1 Inhil 
Juara 3 SDN 016 Sialang Panjang 
Lomba Tanda Pengenal Gerakan Pramuka Siaga Putri :
Juara 1 SDN 016 Sialang Panjang 
Juara 2 SDN SDN 008 Tembilahan Hulu 
Juara 3 MIN 1 Inhil 
Lomba Hafalan Surah Pendek Putra:
Juara 1 MIN 1 Inhil 
Juara 2 SDN 010 Tembilahan Hulu 
Juara 3 SDN 008 Tembilahan Hulu 
Lomba Hafalan Surah Pendek Putri:
Juara 1 SDN 016 Sialang Panjang 
Juara 2 MIN 1 Inhil
Juara 3 SDN 008 Tembilahan Hulu