Kuliah Umum di STAI Auliaurrasyidin di Isi Oleh Gubernur Riau

Rabu, 07 September 2022

Gubenur Riau Drs H Syamsuar, M.Si Saat memberikan kuliah umum

Inhil, Marwahrakyat.com -- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan kembali menggelar kuliah umum atau kuliah perdana  tahun akademik 2022/2023  yang di selenggarakan di gedung Abdurrahman Siddiq dengan mengangkat tema " Peranan Perguruan Tinggi dan Mahasiswa  Dalam Mengembangkan Masyarakat Ekonomi Syariah di Provinsi Riau". Pembicara pada kuliah umum kali ini cukup spesial yaitu Gubenur Riau, Drs H Syamsuar, M.Si .

Turut hadir pada kegiatan tersebut ketua umum yayasan Auliaurrasyidin, ketua STAI Auliaurrasyidin, Bupati Indragiri hilir, Sekretaris daerah, kepala dinas penanaman modal provinsi Riau, serta unsur Forkopimda kabupaten Indragiri hilir.

Dalam sambutannya Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur provinsi Riau yang telah menyempatkan dan bersedia untuk menjadi pemateri pada kegiatan kuliah umum tersebut.Ia juga menuturkan bahwa sampai saat sekarang ini kampus STAI Auliaurrasyidin tersebut sudah berumur 22 tahun dan mempunyai empat program studi yakni program studi PAI, program studi PGMI, program studi PIAUD, serta program studi Ekonomi Syariah (E.Sy) dan akan ditambah lagi satu program studi pada tahun yang akan datang yakni program studi Komunikasi penyiaran Islam yang  saat ini sedang dalam tahap pengurusan serta menggesa agar kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan menjadi Institut Agama Islam Auliaurrasyidin.

" Perlu kami sampaikan kepada bapak gubernur bahwa tepat pada tanggal 16 September nanti kampus STAI sudah berumur 22 tahun dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah mempunyai 4 program studi dan insya Allah akan ditambah lagi satu program studi masih dalam proses untuk menggesa kampus STAI Auliaurrasyidin menjadi institut Agama Islam Auliaurrasyidin dan kami juga sudah mempersiapkan gedung rektorat yang ada di samping gedung Abdurrahman Siddiq" Ujar Syarifuddin.

Sebelum menyampaikan materi perkuliahan, Gubernur Riau Syamsuar terlebih dahulu memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.
Ia menceritakan pengalaman pribadinya dari mulai ia kecil hingga sekarang menjabat sebagai gubernur Riau.Berbagai lika liku telah ia lalui.

"Syukur kalau kalian lulus sekolah langsung kuliah saya dulu harus bekerja dulu pernah jadi tenaga honorer karena faktor ekonomi ". Papar mantan bupati Siak 2 periode tersebut.
Terakhir ia juga berharap kepada seluruh mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan bisa lebih hebat dari nya.