Pramuka Kwartir Ranting 04.02-15 Tembilahan Hulu Gelar Lomba Giat Pramuka Bernama LOGIKA

Ahad, 28 Agustus 2022

Marwahrakyat.com, Sialang Panjang -- Pramuka Kwartir Ranting 04.02-15 Tembilahan Hulu menggelar Lomba Giat Pramuka bernama LOGIKA. Pelaksanaan kegiatan Logika, dilaksanakan pada hari Ahad, 28 Agustus 2022 di mulai jam 08.00 sampai di Lapangan Pasar Parit 4 Desa Sialang Panjang kec. Tembilahan hulu.

Kegiatan ini dihadiri beberapa Anggota Pramuka dari beberapa Pangkalan sekolah
Di antaranya Gerakan Pramuka Siaga yaitu SDN 016 Sialang Panjang dan SDIT Assofa Tembilahan Hulu dari Gerakan Pramuka Penggalang yaitu SMPN 02 Tembilahan Hulu, MTs Sabilal Muhtadin dan MTs Riyadhatul Jannah Sialang Panjang sedangkan dari Gerakan Pramuka Penegak yaitu, MAN 1 Inhil dan MA Sabilal Muhtadin. 

Adapun jenis lomba yang diselenggarakan yaitu. Tingkat siaga Yaitu Lomba Mewarnai, Lomba Pengucapan Dwi Satya dan Dwi Darma dan Lomba Menghafal Surah surah Pendek sedangkan Untuk Tingkat Penggalang yaitu Lomba Semaphore, Lomba Morse, dan Lomba Rangking satu dan Untuk Tingkat Penegak hanya 1 Lomba Yaitu Lomba Kultum.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Kwartir Ranting Tembilahan Hulu, Andalan Ranting tembilahan hulu serta Ketua dan Anggota DKR Kwartir Ranting Tembilahan Hulu.

Kegiatan LOGIKA ini Bersempena dengan Kegiatan memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus Penyambutan peserta Jambore Nasional Rahmat Hidayatullah dan Gita Asti Ananda perwakilan Kwartir Ranting Tembilahan Hulu dari Pangkalan MTs Riyadhatul Jannah Sialang Panjang sebanyak 2 Orang.

Kak Said Abdul Aziz selaku ketua Kwaran Tembilahan Hulu mengucapkan terimakasih kepada kakak kakak yang turut sert membantu kegiatan ini.

"Meskipun waktu kita mepet, Alhamdulillah bisa diselenggarakan dengan baik. Ucapan terimakasih juga kepada seluruh peserta yang ikut mengikuti kegiatan ini serta ucapan selamat datang kembali kepada adik adik peserta Jamnas yang telah kembali ke gudepnya," Jelas Azis. 

"Harapan saya Peserta Jamnas ini mampu memberikan motivasi kepada kawan - kawannya yang lain untuk lebih giat dalam mengikuti latihan Pramuka. Karena kegiatan - kegiatan Pramuka yang level Daerah sampai nasional bahkan level internasional sering di selenggarakan." terangnya lagi.

Selanjutnya Kak Aziz berharap Giat - giat sperti ini akan terus kita tingkatkan dan dalam waktu dekat insya Allah Kwaran Tembilahan Hulu akan melaksanakan KMD (Kursus Mahir Dasar) untuk pembina dan pelatih Pramuka di lingkungan Kwaran Tembilahan Hulu bekerjasama dengan Kwaran Tembilahan 

Sementara itu Ketua DKR selaku pelaksana kegiatan LOGIKA Merasa senang sekali bisa melaksanakan kegiatan meskipun sederhana dan peserta masih sedikit. Dan kami mohon maaf jika ada Gudep Gudep yang tidak tau kegiatan ini, hal ini sebabkan karena mendadak tanpa persiapan yang matang dan kegiatan ini juga bisa dikatakan sekaligus latihan Gabungan. Insya Allah kegiatan seperti ini akan kami tingkatkan dan kedepannya sekolah sekolah yang ada di lingkungan Kwartir Ranting Tembilahan Hulu akan kami Surati. Dan insya Allah beberapa bulan kedepan kami dari DKR Tembilahan Hulu akan melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan pelatihan desain Grafis menggunakan Android. Kita harapkan anak Pramuka tidak hanya mahir dalam Ilmu Pramuka tapi juga Bisa Menulis Karya Ilmiah atau bisa menulis berita dan Mampu menggunakan Android sebagai bahan dalam membuat player, sepanduk dll. Anggota Pramuka tidak boleh ketinggalan Teknolgi. 

Sementara itu, Salah satu peserta jamnas dari MTs Riyadhatul Jannah Rahmad Hidayatullah mengucapkan terimakasih kepada Kamabigus, dan Ketua Kwaran yang mensupport kami selama mengikuti kegiatan Jambore Nasional. Terkhusus kami ucapkan terimakasih banyak kepada pembina Pramuka kami atas ilmu dan bimbingannya kami mampu mengikuti salah pesta Pramuka penggalang di level nasional. Semoga Ilmu yang kami dapatkan ini bisa bermanfaat bagi kami dan orang lain.

Acara berkahir pada jam 15.00 dan di tutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba serta pemberian cendramata peserta jamnas ke ketua kwartir Ranting Tembilahan Hulu.