SMPIT Alhusniyah Didik Siswa-siswi dengan Sistem Pesantren

Kamis, 25 Agustus 2022

Marwahrakyat.com, Tembilahan - Kamis Malam 25 Agustus 2022, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Alhusniyah Adakan Kegiatan Bulanan dengan cara Sistem Pesantren, Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali dikawal langsung oleh Muhammad Ridho Shadik dan Muhammad Iqbal selaku pembimbing Kegiatan yang berasal dari Pondok Modern Darussalam Gontor Jawa Timur.

"Menurut Muhammad Ridha Shadik sebagai Wakil Kurikulum SMPIT Alhusniyah Menjelaskan kegiatan ini akan diadakan 6 kali untuk tiap bulannya".

Adapun kegiatan selama program dan sistem ini diadakan Diantaranya Yasinan, Tahlilan, Pembacaan Doa Arwah, Sholat Tasbih, Sholat Hajat, Sholat Tahajjud, Sholat Witir, Pembacaan Surah Al-Kahfi, Dzikir Pagi dan Petang, Sholat Isyroq dan Tahadus Binnikmah dalam setiap pengenalan Kegiatan tersebut.

"Muhammad Iqbal juga menyampaikan Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan Kegiatan Sunnah Pada hari Jum'at dan yang biasa dikerjakan oleh Rasulullah, Semoga dengan diadakannya program dapat menjadikan anak-anak peserta didik Tetap berwawasan Islam dan Global".