Bupati Hadiri Tasyakuran 7 Tahun Pondok Modern Al-Imtinan Putri

Senin, 08 Agustus 2022

Marwahrakyat.com, Al-Imtinan Putri – Ahad, (8/8/22) Seperti namanya, Al-Imtinan berarti Anugrah yang berasal langsung dari Allah SWT. Memasuki tahun ajaran ke-8 ini, Pondok Modern Al-Imtinan putri kembali mendapat berkah dan anugrah dengan kunjungan wakil Pimpinan dan Pengasuh pertama Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, KH. DR. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA. “Ini adalah kunjungan orang tua ke anak, saya ingin melihat lahan perjuangan anak saya” tutur beliau.


Sebagai bentuk rasa syukur, Pondok Modern Al-imtinan Putri mengadakan acara tasyakuran atas 7 tahun PMIP sekaligus Peresmian Gedung Mesir oleh KH. DR. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA dan Peresmian jalan beton bantuan pemerintah oleh Bapak Drs. H. Muhammad Wardan, MP Selaku Bupati Indragiri Hilir.


Kedatangan KH. DR. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA dan Bupati Indragiri Hilir tersebut disambut hangat dengan pagar betis dan lantunan shalawat habsyi oleh santriwati PMIP dari kelas 1 sampai kelas 6.


Acara dilaksanakan di depan gedung Mesir PMIP dan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an lalu dilanjutkan dengan meyanyikan lagu “Indonesia raya” dan “Hymne Oh Pondokku” dan sambutan-sambutan.


Pimpinan Pondok Modern Al-Imtinan Putri Al-Ustadz H. Muhammad Yusuf Lc. M.S.I, dalam sambutannya  menyampaikan rasa Syukur yang mendalam atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada PMIP.  Dengan nikmat itulah Pondok Modern Al-Imtinan tetap berdiri hingga 7 tahun memasuki tahun ke-8. 


Beliau juga menyampaikan bahwa Pondok Modern Al-Imtinan Putri telah menerima SK Muadalah pada tahun 2021, yang mana dengan “SK Muadalah” atau “persamaan” ini, tamatan PMIP setara dengan lulusan SMA/sedrajat, dan mendapatkan ijazah yang diakui oleh pemerintah. 


“Muadalah ini barang mahal, karena dari sekian ribu pesantren yang ada di Indonesia, hanya ada sekitar 80 pesantren yang telah menerima SK Muadalah, dan salah satunya adalah Al-Imtinan ini” ucap beliau.


Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh KH. DR. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi untuk peresmian gedung Mesir dan Bapak Drs. H. Muhammad Wardan MP, Untuk jalan beton.


Drs. H. Muhammad Wardan MP, Bupati Indragiri Hilir menyampaikan “Pondok ini adalah nikmat dan rahmat yang Allah SWT berikan, karena Apapun yang kita lakukan dengan modal kesungguhan, keyakinan,  dan Tawakkal ‘alallah, pondok ini akan terus berkembang” ucap beliau.


Sebelum acara ditutup, KH. DR. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA  juga  menyampaikan kesan, pesan dan nasehatnya.


 Di awal kalimatnya, beliau mengucapkan kalimat syukur  “Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah” atas apa yang telah Allah karuniakan, dengan nikmat Allah pula, beliau bisa sampai dan datang mengunjungi Pondok Modern Al-Imtinan Putri ini.


“50 tahun yang lalu, Syekh Al-Azhar pernah berkunjung ke Gontor, beliau berkata, semoga suatu hari nanti akan ada 1000 Gontor di Indonesia, dan hari ini doa itu telah dikabulkan, Pondok ini adalah salah satu buktinya” tutur beliau.


Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh KH. DR. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi MA.


Dipenghujung acara diadakan pula perfotoan bersama dan ramah tamah di aula PMIP.