PKS Muda Cup Diikuti 32 Tim: 'Hidup Harus Sehat untuk Membangun Inhil'

Sabtu, 23 Juli 2022

Tendangan Pembuka

Marwahrakyat.com, Tembilahan -- DPD PKS Inhil menyelenggarakan Turnamen Futsal setengah Kompetisi yang diikuti oleh 32 Tim se-Kabupaten Indragiri Hilir. Bertajuk PKS Muda Cup Jilid 1, menyediakan trophy prestisius tetap dan bergilir, serta uang tunai. Total hadiah diketahui mencapai lebih dari 25 juta rupiah. Kegiatan berpusat di Venue futsal Tembilahan, Jl. Lingkar, Sei Beringin, Tembilahan. Jadwal pertandingan diagendakan selama 9 hari sejak 23 Juli sampai 31 Juli 2022. 

Selain membangun olahraga masyarakat Inhil, PKS Muda Cup 1 juga diharap mempererat tali silaturhami dan semangat berkompetisi. 

Hal ini sebagaimana disampaikan Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Inhil melalui gelaran turnamen futsal, yang dibuka pada Sabtu 23 Juli 2022. 

Pembukaan turnamen dihadiri oleh Ketua DPD PKS Yuslizar SP MMA, Ketua MPD Inhil, Ust H Sumardi M.Pdi, Wakil Ketua 1 KONI Bidang Organisasi dan Hukum, Gunawan Syarantau, Sekretaris KONI,  dan Anggota DPRD Inhil, Zulhafendi. Tampak hadir beberapa undangan dari sponsorship partner, dan media partner penyelenggara acara. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Inhil, Yuslizar, mengatakan kegiatan turnamen futsal PKS Cup ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, juga dalam rangka memacu prestasi dan kebugaran di masyarakat. 

"PKS Inhil berkomitmen membangun prestasi olahraga masyarakat Inhil. Beberapa trofeo singkat telah kami selenggarakan, dan puncaknya adalah PKS Cup bergilir yang akan berjalan kurang lebih 9  hari kedepan. Kami berharap ini menunjukkan komitmen partai, yang berkhidmat dalam bidang olahraga. Kami mengajak peran serta masyarakat bersama-sama membangun olahraga, dalam hal ini Futsal di Inhil." Jelasnya. 

Pembukaan ditandai dengan tendangan pembuka, oleh Ustadz Sumardi, Yuslizar, Gunawan, dan Zulhafendi. 

Ustadz Sumardi menekankan pentingnya olahraga dalam membangun masyarakat yang sehat. 

"Hidup kita perlu sehat dan perlu kuat, dalam memperjuangkan daerah kita." Terang ustadz. 

Zulhafendi, anggota DPRD Inhil Komisi II, turut mendukung acara. Beliau berpesan agar silaturahmi dan kekompakan dapat dijaga agar turnamen terselenggara dengan sukses.