Bupati HM Wardan Membuka Acara PKD Ke-2 PMII Cabang Inhil

Sabtu, 16 Juli 2022

INHIL, MARWAHRAKYAT.COM-- Bertempat di pondok pesantren Daarul Rahman Tembilahan jalan Tanjung harapan bupati Indragiri Hilir HM Wardan Membuka secara resmi acara pelatihan kader dasar (PKD) Se Riau Kepri yang kedua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Inhil Sabtu, (16/07/2022).Sore 

Acara yang berlangsung khidmat itu turut dihadiri oleh Ketua PC Muslimat NU Hj Zulaikha wardan, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil,  Pimpinan pondok pesantren Daarul Rahman Tembilahan,Kepala dinas Kesra, serta beberapa perwakilan organisasi lainnya.

Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai pemerintah kabupaten Indragiri hilir ia merasa bangga dan senang karena bisa bersilahturahmi dengan para undangan yang hadir terlebih khusus kepada peserta PKD. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat penting karena bisa mempersiapkan kader kader militan PMII terkhusus yang ada di kabupaten Indragiri hilir.

" Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri saya tentunya sangat bangga dan senang dan Alhamdulillah pada sore hari ini dapat bersilahturahmi dengan bapak bapak ibu dan terkhusus peserta PKD Ke-2 se Riau-Kepri yang mana kegiatan ini menurut saya sangat sangat penting untuk di ikuti dan tentunya dapat mempersiapkan kader kader militan PMII lebih khusus yang ada di kabupaten Inhil" paparnya

Orang nomor satu di Inhil itu juga berharap agar seluruh peserta PKD bisa mengikuti kegiatan dengan baik serta tepat sasaran. Selain itu ia juga berharap selaku pemerintah kabupaten Indragiri hilir apapun bentuk organisasi yang ada di Inhil agar selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten Indragiri hilir.

"Harapan saya tentunya kepada seluruh peserta PKD dapat mengikuti dengan baik, serta tepat sasaran. Kemudian saya juga sampai kan atas nama pemerintah kabupaten Indragiri apapun bentuk organisasi yang ada di Inhil ini agar kiranya dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Indragiri hilir"Ujar politisi Golkar tersebut.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang PMII Inhil Gen Ardi Pratama Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMII merupakan sebuah organisasi kemahasiswaan yang berbasis ke islaman dan ke Indonesia dengan berlandaskan Ahlussunah waljama'ah.

"PMII merupakan Organisasi Kemahasiswaan yang berbasis Ke-Islaman dan Ke- Indonesiaan dengan berlandaskan ASWAJA. PMII di Indonesia berdiri pada Tanggal 17 April 1960. Dengan kondisi yang sudah cukup tua tentunya bisa memberikan dampak perubahan yang positif bagi bangsa ini dan mampu mempertahankan Nilai-nilai ASWAJA. seiring berjalannya waktu atas dasar kegelisahan dan kekhawatiran berdirilah PMII di kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya pada tanggal 22 Desember 2018. Usia yang tergolong muda ini, PMII Cabang Kabupaten Indragiri Hilir ini sudah mampu melahirkan anggota dan kader dengan jumlah ± 300 orang dengan bernaungkan dibawah Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Riau-Kepri.Selanjutnya, meskipun PMII Cabang INHIL yang masih tergolong muda, dengan adanya Pelatihan Kader Dasar Ke-2 PC PMII Kebupaten Indragiri Hilir mampu menjadikan Mahasiswa yang diharapkan dapat menjadi tongkat ekstafet kepemimpinan bangsa dan negeri ini dimasa akan datang. sampai hari ini PMII terus tumbuh menjadi organisasi yang terus-menerus memproduksi kader dengan berlandaskan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah sebagai landasan teologinya, sudah seharusnya PMII sebagai organisasi pergerakan mampu mendayung ditengah rotasi zaman yang serba kompleks dan berubah secara terus menerus"paparnya