Diskop UMKM Inhil Hadiri Rakor Satgas Pengawas Koperasi Se-Provinsi Riau

Kamis, 23 Juni 2022

Marwahrakyat.com, RIAU -- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Indragiri Hilir turut menghadiri Rapat Koordinasi Satuan Tugas Pengawas Koperasi (Satgas) Se-Provinsi Riau, yang berlokasi di salah satu Hotel di Kota Pekanbaru pada Kamis, 23 Juni 2022. 

Kegiatan tersebut ditaja adalah upaya untuk mensosialisasikan petunjuk Teknis no 15 Tahun 2021 tentang Pedoman Kertas Kerja Pemeriksaan Koperasi. 

Dalam Rakor Satgas Pengawas koperasi yang dihadiri 12 Kabupaten se-Provinsi Riau, dibahas pula penyampaian laporan pengawasan koperasi tahun 2021 dan penyusunan rencana pengawsan koperasi tahun 2022. Hal ini dibahas bersama 12 Kabupaten dan kota se-provinsi Riau dalam bentuk diskusi bersama. 

Kadis Koperasi UKM Inhil, Ir H Illyanto MT, melalui Desmianto SH menyebut pentingnya peran satgas dalam mendisiplinkan koperasi. Terutama di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. 

Untuk diketahui, masing-masing Kabupaten diwakili oleh 3 orang peserta. Pada Dinas Koperasi dan UKM Kab. Inhil, beberapa nama yang mewakili menjadi Satuan Tugas (Satgas) pengawas koperasi yaitu Desmianto SH, Drs Syamsir MSi, dan Abdullah S.Sos.