Mtq Ke - 52 Cabang Syarhil Qur'an Tingkat Kab. Inhil

Sabtu, 25 Juni 2022

Tanah Merah- Jum’at 24 Juni 2022,Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke 52 Tingkat Kabupaten  Indragiri Hilir  telah memasuki hari yang  kedua .Termasuk pada Cabang Lomba Syarhil Qur’an  yang  sudah memasuki Babak Penyisihan.

Ada pun lokasi pelaksanaan Perlombaan Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke 52 Tingkat Kabupaten  Indragiri Hilir tersebut   digelar di Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Pendidikan Islam No. 01 Tanah Merah  dan sampai sekarang masih terlihat jelas para Kafilah menampilkan penampilan terbaik mereka untuk menuju babak final.

Dikatakan Ketua Majelis Hakim Syarhil Qur'an Edi Yanto  beserta panitia Musabaqah  Tilawatil Qur’an Ke 52 Cabang Syarhil Quran menemukan sedikit kendala pada  pelaksanaan perlombaan di sesi pagi yang dimana salah satu peserta tidak hadir yang membuat panitia bertindak tegas untuk mendiskualifikasi peserta tersebut.

“Pada sesi pagi terdapat sedikit kendala karena peserta undian tampil pertama tidak hadir  ditempat pertandingan, sudah dipanggil sebanyak tiga kali tapi peserta tidak bisa hadir kami panitia terpaksa sepakat untuk mendiskualifikasi peserta tersebut”, terang Edi Yanto.

Disamping itu juga Ketua Majelis Hakim Cabang Lomba Syahril Qur’an tersebut berharap agar  hasil final gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an di tahun ini lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Final akan dilaksanakan besok dan mengharapkan hasil final besok itu lebih baik lagi dibandingkan dengan hasil final tahun-tahun sebelumnya karena regu Syahril Qur’an kita  kita sudah pernah mengikuti ke kancah Nasional dan memperoleh juara dua di Nasional.Secara umum pelaksanaan MTQ  di Tanah Merah ini cukub bagus karena sudah tiga tahun tidak menggelar Musabaqah dan hanya mengadakan seleksi saja yakni di Kota Tembilahan tetapi tahun ini berbeda dan jika terdapat sedikit kekurangan bisa dimaklumi”, tutup Edi Yanto.

Untuk Imformasi  pengumuman hasil  pemenang Lomba Syarhil Quran akan di umumkan pada tanggal 26 Juni 2022 sekaligus penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’anke 52 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir.