Persiapan Peserta Cabang Lomba Tahfiz Al-Qur’an Asal Kecamatan Kateman

Jumat, 24 Juni 2022

Persiapan Peserta Cabang Lomba Tahfidz Al-Qur’an Asal Kecamatan Kateman
 
 
Tanah Merah- Kamis 23 Juni 2022, Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-52 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir memasuki babak penyisihan .Lomba Tahfidz 10, 20, dan 30 juz Putera dan Puteri Cabang Tilawah Tingkat Remaja dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.
Berbagai persiapan dilakukan untuk menampilkan yang terbaik seperti yang dilakukan salah seorang peserta  Cabang Lomba Tahfidz Al-Qur’an asal Kecamatan Kateman M. Qadri dirinya menyampaikan untuk persiapan menghadapi Lomba Tilawah diantaranya dengan berlatih, menjaga pernapasan dan menjaga pola makan.
“Dalam persiapan menhadapi perlombaan Musabaqah untuk persiapan saya sudah siap karena belajar dari tahun-tahun sebelumnya dan dalam persiapannya tentunya saya belajar bersama dosen saya dan tentunya belajar pada tahun-tahun sebelumnya dengan cara lebih mempersiapkan diri banyak berlatih dan fokus kepada murojaah atau mengulang kembali hafalan Al-Qur’an” tutur M Qadri.
Peserta Cabang Lomba Tahfidz Al-Qur’an dari Kecamatan Kateman yang juga seorang Mahasiswa itu juga mengakui bahwa  pada MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2021 lalu  dirinya  berhasil menyabet juara 3 Lomba Tahfidz Tingkat Remaja.Target pada MTQ kali ini ia berharap dapat yang terbaik dalam lomba Tahfidz Kategori Remaja.
“ Saya telah mengikuti Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Empat Kali dan ditahun lalu saya berhasil mendapatkan Juara Tiga Tingkat Remaja dan saya berharap dengan pelakanaan MTQ ini lebih meningkatkan Keimanan dalam membaca Al-Qur’an ” ujar M Qadri.
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-52 tingkat Kabupaten Idragiri Hilir berlokasi di Masjid Baiturrahman dan akan berlangsung 3 hari kedepan.