Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Serahkan Bantuan Untuk Korban Abrasi di Desa Sungai Buluh

Selasa, 21 Juni 2022

Inhil, Marwahrakyat.com -- Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa   (ORMAWA) STAI Auliaurrasyidin Tembilahan menyerahkan bantuan sejumlah dana bagi korban bencana alam abrasi  di desa Sungai Buluh  Kecamatan Kuindra Kabupaten Indragiri Hilir.

"Bantuan yang kami serahkan hari ini merupakan hasil penggalangan dana  yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan yang terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Progran Studi, Pramuka STAI dan beberapa organisasi lain nya".kata Zulfikar selaku ketua DEMA STAI Auliaurrasyidin saat dikonfirmasi media Marwahrakyat.com. Selasa, (21 /06/2022) sore.

Dia mengatakan, sebelumnya seluruh organisasi mahasiswa yang ada di kampus STAI Auliaurrasyidin melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana abrasi di  kecamatan Kuindra Kabupaten Indragiri Hilir tepatnya di Desa Sungai Buluh.

Dia mengemukakan, dari hasil penggalangan dana sejak 18-19 Juni  di beberapa titik kawasan Kota Tembilahan, terhimpun dana tunai sebanyak Rp.3.700.000  yang sebagian dibelikan sembako berupa beras, mie instan dan kebutuhan dapur lainnya untuk korban abrasi 

"Saat menyerahkan bantuan tersebut kami didampingi oleh Staf desa, Ketua RT ketua RW  dan masyarakat setempat, kami juga yang menyerahkan langsung bantuan dana dan sembako pada korban bencana abrasi" ungkapnya.

Aktivis PMII  itu juga langsung menyambangi tempat terjadinya abrasi tersebut 

"Kami hanya sebagai penyambung niat baik masyarakat Tembilahan untuk saudara kita yang terkena bencana di sungai buluh mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban korban," kata dia.

Dia berharap, kegiatan seperti ini akan tetap terus berlangsung dan menjadi contoh bagi semua lapisan masyarakat untuk menjalankan misi kemanusiaan dalam membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut.