Gali Potensi dan Bakat Santri, FKDT Inhil Gelar Porsadin IV

Senin, 20 Juni 2022

Porsadin Inhil



Tembilahan, Marwahrakyat.com -- Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kab. Inhil menggelar Porsadin ke IV atau Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah tingkat Kabupaten yang diikuti berbagai Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hilir.



Kegiatan difokuskan di Kecamatan Tembilahan, tepatnya di MDTA AlHusniyah, Sei Beringin pada Sabtu-Ahad. Kegiatan ditutup pada Ahad Sore, 19 Juni 2022. Kontingen luar daerah pun berangsur meninggalkan lokasi kegiatan.

Terdapat 16 Bidang lomba yang dipertandingkan. Yang terdiri atas lomba kepandaian, keagamaan, olahraga dan juga kesenian. Beberapa diantara lomba tersebut antara lain tahfidz, kaligrafi, puisi, MQK, cerdas cermat, puisi, pidato, lomba bulutangkis, tenis meja dan lari sprint.



Dalam gelaran Porsadin ke IV ini, diperoleh juara Umum 1, yakni Juara Bertahan Kecamatan Tembilahan. Juara Umum 2 dicapai oleh Kecamatan Reteh, Juara Umum 3 di raih oleh Kemuning, dan Juara Harapan kecamatan Keritang.

Kegiatan Porsadin IV ditutup oleh Kasi PD Pontren, Dr. H.Arifin Danun MA. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya olah jiwa dan olah raga bagi siswa siswi diniyah di Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah, sebuah apresiasi dan kebanggan atas penyelenggaraan Porsadin IV, di Tembilahan. Kegiatan ini penting, sebagai sarana siswa siswi kita, mengolah jiwa, pikir, hati dan raganya untuk mengasah diri menjadi lebih lagi," terang Dr. Arifin.

H. Arifin juga mengingatkan semua pemenang agar tidak jumawa, dan terus berlatih untuk lomba berikutnya ke Tingkat Provinsi.

Ketua FKDT Inhil, H. Suhaili Hamdi HZ, tampak hadir bersama pengurus. Wakil Ketua, Ust. Amirul husin S.PdI, Ust. Andi Eka, Yuhardin S.HI, ust. Putut dan beberapa pengurus dari Kecamatan tampak turut hadir.

Ketua FKDT menyebut, acara ini terselenggara berkat komunikasi yang baik antar pengurus.

Ust. Suhaili HZ, Ketua FKDT, "Komunikasi yang baim perlu dijaga dalam suasana organisasi yang kondusif. Selamat kepada anak kami sebagai pemenang." Tuturnya.

Kepala sekolah MDTA Al Husniyah, Drs. H. Mas'ud Ahmad selaku tuan rumah menyatakan syukur atas penyelenggaraan acara yang meriah dan berjalan khidmat.

"Saya senang, dan bersyukur. Al husniyah kembali menjadi tuan rumah penyelenggara, dan semoga dapat menjadi penyedia fasilitas yang baik, dan memuliakan tamu kami para peserta dari berbagai daerah."pungkasnya.

Sebagai informasi, tema Porsadin ke IV tahun 2022 mengangkat tema 'Gali potensi dan bakat santri untuk memperkuat Ukuwah Islamiyah yang Berkualitas'.

Beberapa nama pengurus FKDT Inhil antara lain:

Pengurus inti
1.Ketua : Ustadz H.Suhaili Hamdi.HZ
2.Wakil  1.Drs.H.Mas'ud Ahmad.
Wakil 2.Amirul Husin,S.Pd.I
3.Sekretaris 1.Yuhardin,S.H.i .
  2.Andik Eka Putra,S.Pd.I
4.Bendahara, Muslim ,S.Pd.I

Ust. Andik Eka putra ,S.Pd.I  Ketua PAC FKDT ,Tembilahan Kota.
Amirul Husin,S.Pd.I .Ketua PAC FKDT. Tembilahan Hulu

Pengurus FKDT Inhil berharap Porsadin dapat melahirkan santri-santri berkualitas baik secara Individu ataupun jamaah.