Khatam Qur'an dan Wisuda Siswa MDTA Yayasan Hj. Fatimah Ali 1443 H

Ahad, 19 Juni 2022

Kolase Hj Fatimah Ali MDA

Tembilahan, Marwahrakyat.com, --Pada Ahad pagi, 19 Juni 2022, digelar  Khataman Qur'an dan wisuda Madrasah Diniyah Taqmiliyah Awaliyah 
Yayasan Pendidikan Hj Fatimah Ali 1443 H, di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan. 

Wisuda dan khataman yayasan Hj. Fatimah Ali  kali ini mengangkat tema 'Melahirkan Generasi Qur'ani yang sanggup Membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur'an dalam Segala Aspek Kehidupan Sehari-hari.' 

Jumlah santri Diniyah yang lulus dan diwisuda sebanyak 40 santri, yang sebagian besar berada di kelas VI Sekolah Dasar/ Diniyah. Mengingat pada tahun lalu, tidak diselenggarakan wisuda santri akibat kondisi pandemi.

 

Rangkaian acara dalam wisuda kali ini antara lain
pembacaan Asmaul husna oleh para santri, shalawat santri, serta
Ikrar santri. Disemarakkan pula dengan pengesahan dan pemindahan toga santri sebagai momen kelulusan. 

Ketua Yayasan Hj Fatimah Ali, Muhsin, SH. MH dalam sambutannya merasa bangga dan terharu atas keberhasilan santri Yayasan Fatmah Ali. 

"Saya salut dan bangga dengan anak-anak kita. Juga 
Majelis guru yang telah memberi keilmuan pada anak-anak, hingga diwisuda hari ini." Tuturnya. 

Sekilas, Ketua yayasan menjelaskan tentang keberadaan yayasan Hj. Fatimah Ali. "Nenek kami, Hj fatimah Ali mendirikan yayasan ini sejak 1965. Kami cucunya ini yang terus melanjutkan hingga sekarang." 

Kepala Sekolah MDTA Hj Fatimah Ali, Ustadz Amirul Husin S.Pd I, dalam pernyataannya menyebut, pentingnya membina generasi qurani, generasi yang memahami pendidikan agama sebagai bekal hari esok. 

"Saya cukup senang, dan terharu dihari wisuda ini. Santri MDTA Hj Fatimah Ali, yang telah menyelesaikan 4 tingkatan pendidikan MDTA di sekolah kita." 

"Saya mendoakan semoga anak-anak kami berhasil menempuh jenjang berikutnya, dan mampu menghadapi arus globalisasi di zaman ini," jelas ustadz Amir. 

Selain Ketua yayasan dan kepala sekolah MDTA, kegiatan kali ini juga dihadiri Pendiri yayasan, H. Nasrullah Maksum, Tokoh masyarakat setempat, kepala sekolah RA Hj. Fatimah Ali Yulia Erliza S.Pd, serta wali siswa dan beberapa tamu undangan.