Dinsos Inhil Salurkan Bantuan Biaya Transportasi Pasien Rujukan dan Tongkat Penyandang Disabilitas

Kamis, 14 April 2022

Marwahrakyat.com, TEMBILAHAN, - Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan biaya transportasi antar jemput rujukan pasien dari Kecamatan ke Kabupaten serta bantuan berupa tongkat penyandang disabilitas di Rumah Singgah Baiturrahman Dinas Sosial, Tembilahan. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Dra Hj Djamilah MM, Kamis (14/4/22) pagi. Pada kesempatan itu, juga diselingi penyerahan bantuan sembako.

"Dari total keseluruhan alat bantu disabilitas yang disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Indragiri ada sebanyak 16 unit, terdiri dari tongkat netra 10 unit, tongkat kaki satu 4 unit, kruk tangan 2 Unit, sementara untuk kisaran biaya transportasi rujukan pasien yang diserahkan sebesar 1 juta untuk rujukan dari Kecamatan ke Tembilahan sedangkan 1,5 juta serta untuk pasien rujukan dari Tembilahan ke Pekanbaru," kata Hj Djamilah.

Ia menambahkan penyerahan alat bantu disabilitas ditujukan kepada tiga penyandang disabilitas dari Desa Tanjung Baru, yakni dua tongkat netra dan satu tongkat kaki satu.

" Untuk penyerahan bantuan biaya transportasi bagi pasien rujukan diserahkan bagi pasien rujukan ke rumah sakit di  Pekanbaru," ujarnya.

Terakhir ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi para penerimanya.

" Semoga apa yang kita bantu bisa digunakan sebaik-baiknya serta dapat mengurangi beban mereka para penerima manfaat ini," tutupnya.