Dinas Sosial Lakukan Penyerahan Biaya Transportasi Antar Jemput Rujukan Pasien

Rabu, 09 Maret 2022

Marwahrakyat.com, TEMBILAHAN - Pada hari ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) menyerahan biaya transportasi antar jemput rujukan pasien di Rumah Singgah Baiturrahman Dinsos, Jalan Bunga Tembilahan, Rabu (9/3/2022).

Dalam arahannya Ketua K3S Hj Zulaikhah mengapresiasi  Dinsos agar kedepannya juga memprogramkan biaya transportasi dan akomodasi pasien dari daerah beserta pendampingnya.

"Alhamdulillah hari ini kita adakan kegiatan di rumah singgah yang dikelola oleh Dinas Sosial penyerahan bantuan transportasi rujukan baik dari kecamatan Tembilahan ke Pekanbaru bagi warga kita yang sakit dan membutuhkan rujukan," kata Hj Zulaikha.

Zulaikhah berharap kedepannya kegiatan seperti ini agar dapat ditingkatkan, karena diketahui  banyaknya warga yang kurang mampu sakit dan butuh rujukan ke rumah sakit.

"Semoga pemerintah melalui OPD terkait dapat memprogramkan hal tersebut, yaitu bantuan transportasi dan pendamping pasien untuk berobat di kabupaten," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Dra Hj Djamilah menyampaikan bantuan transportasi rujukan bagi masyarakat atau orang yang sakit merupakan salah satu kegiatan penting dilakukan oleh  K3S yang memberikan bantuan transportasi kepada warga masyarakat.

"Hari ini kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang dirujuk dari Kecamatan ke Tembilahan lalu ke ibu kota Provinsi yaitu Pekanbaru ini kita merupakan program dari K3S," tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari K3S melalui Dinsos tahun ini , dimana setiap tahunnya Dinsos memang memberikan bantuan transportasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini yang dibutuhkan masyarakat kita, jadi jangan ada lagi masyarakat yang menahan sakit di kampung,"  pungkasnya.