Dinas Koperasi dan UMKM Inhil Hadiri RAT BMT Al Barakah Unisi

Selasa, 19 April 2022

Marwahrakyat.com, TEMBILAHAN HULU- Berkembang cepat dan dinamis, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) 
Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Al Berakah Unisi di Aula Kampus Unisi parit 1 Tembilahan Hulu, Selasa (19/4/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Indragiri Hilir H. Ilyanto, melalui Kasi Penerapan Peraturan dan Sanksi, Drs. Syamsir, M.Si, menyampaikan, BMT Al Berakah Unisi merupakan BMT yang bisa dikatakan cepat dalam pencapaiannya, terbukti hanya terhitung beberapa tahun sudah berani melakukan RAT.

"Ini pencapaian luar biasa. Pengurus dan karyawan cukup proaktif dengan semangat dan penuh amanah dalam menjalankan tugasnya," katanya.

BMT Al  Barakah Unisi  didirikan dengan tujuan mensosialisasikan transaksi-transaksi secara syariah sebagai bentuk jihad bil amwal dan membantu masyarakat dalam layanan permodalan secara syariah sebagai upaya pemberdayaan kepada usaha mikro agar terhindar dari transaksi yang riba.

Pihak Dinas Koperasi dan UMKM Inhil memberikan pujian bahwa BMT Al Berekah Unisi ini adalah BMT serasa Bank karena sudah mampu memberikan pelayanan Mobile, fasilitas layanan transaksi  yang dapat di akses oleh anggota via semartphone dengan menggunakan Media Jaringan Internet.

Langkah ini merupakan langkah Transparansi Akuntabilitas sehingga nasabah bisa mengontrol sendiri saldo masing-masing.

" Kemajuan suatu usaha tentu memiliki kendela naik turun namun kendala tersebut sebagai pelajaran kita untuk lebih maju khususnya dalam pengelolaan Koperasi yang baru seumur jagung ini, tentu perlu pemahaman dan pengawasan sehingga koperasi ini lebih terakomodir," kata Syamsir.

Kedepan KSPPS BMT Al Barakah Unisi dapat tumbuh dan berkembang baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama kesejahteraan para anggota.

"Koperasi Inhil memberikan informasi dan pemahaman mengenai bagaimana peraturan dan sanksi dalam koperasi sehingga masyarakat dan anggota tidak ragu dalam Ikut sertanya berkoperasi khusus di BMT Al Barakah Unisi," pungkasnya.