Ketua MUI Tempuling Pimpin Proses Syahadatain Wanita Muallaf Dewi Zai

Selasa, 31 Mei 2022

H Kafrawi dan Camat Tempuling

Tempuling, MarwahRakyat.com -- Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Tempuling (MUI - Tempuling) H. Kafrawi Satar S.PdI. MA., bersama Camat Tempuling H. Junaidi S.Sos M.Si, memimpin dan memfasilitasi proses syahadatain seorang wanita muallaf yang bernama Dewi Zai (Asal Nias, Sumut), bertempat di Masjid Nurul Hidayah Kecamatan Tempuling pada hari Selasa, 31 Mei 2021. 

H. Kafrawi MA, yang juga merupakan Dosen di STAI Auliaurrasyidin menuturkan bahwa proses muallaf memerlukan perhatian dan bimbingan yang tepat. Agar para muallaf kelak dapat menjalankan Islam dengan baik dan istiqomah. Tidak terkesan asal-asalan. 

"Kami dari MUI selalu berharap para muallaf, yang memang cukup ramai akhir akhir ini, mendapat bimbingan dan arahan yang tepat. Muallaf kelak dapat istiqomah." Jelas beliau. 

"Mualaf tidak hanya penting dalam prosesi syahadatain saja. Bagaimana menjaga dan membina mereka juga jadi bagian yang tak terpisahkan. Ada beberapa lembaga mualaf yang mendata dan melaksanakan kerja-kerja tersebut. YPMR Inhil salah satunya," Terang beliau. 

H. Junaidi mengapresiasi dan bersyukur kegiatan syahadatain berjalan lancar. Beliau turut mengharapkan peran serta tokoh agama dan masyarakat dalam proses pembinaan para muallaf.

Dewi Zai, yang memperoleh nama Muallaf Dewi Fitriah Zain, proses muallaf disaksikan langsung oleh orang tuanya, Andi Zai. 

Selain Camat dan Ketua MUI, tampak pula hadir dalam prosesi tersebut beberapa orang tokoh masyarakat, pemuka agama, pegawai dinas dan pemuda setempat.