Prihatin Rumah Nenek Arpiah, Baznas Inhil Akan Bangun Baru

Kamis, 28 April 2022

Marwahrakyat.com, INHIL -- Tinggal di rumah tidak layak huni, Arpiah (76) warga Jl. Murni Lr. Baru Kelurahan Enok, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir sangat memprihatinkan.

Bangunan yang beratap dan berdinding daun nipah dengan kondisi yang hampir roboh menjadi tempat nenek Arpiah menghabiskan waktu untuk beristirahat.

Menurut informasi diterima, Rumah nenek Arpiah sudah mendapatkan dibudgetkan pada tahun ini untuk dibangun baru. 

Untuk memastikan informasi tersebut, awak media mencoba menghubungi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil. 

Komisioner Baznas Inhil, Dr. Junaidi, SH. I., M. Hum saat dikonfirmasi mengatakan bahwa  proposal rumah layak huni untuk nenek Arpiah sudah masuk.

Junaidi menyebutkan, setelah mendapatkan aduan dari masyarakat tentang keadaan nenek Arpiah, Baznas Inhil dengan cepat menanggapinya aduan tersebut.

"Sudah masuk proposalnya ke Baznas, Pimpinan baznas selalu pro aktif terhadap hal-hal yang berkaitan dengan mustahil zakat. Jadi jika ada laporan masyarakat, segera saja disampaikan ke BAZNAS, Kita juga punya layanan aktif baznas," jelasnya.

Pimpinan Baznas Inhil menyampaikan untuk waktu perealisasian rumah layak huni ini belum bisa dipastikan karena berhubung masih suasana Ramadhan. 

Namun, lanjut, Dosen Universitas Islam Indragiri ini, pekerjaan tersebut tetap akan direalisasikan karena sudah dianggarkan untuk dibangun baru. 

"Kita saat ini sedang fokus dengan kegiatan bulan Ramadhan jadi belum dapat memastikan waktu perealisasian rumah layak huni ini, tapi hal pasti dilakukan dan insyaallah akan secepatnya," tutup Dr. Junaidi, SH. I., M. Hum.