Pesantren Ramadhan di Kampus, FIAI Unisi Harapkan Integrasi Nilai Islam

Sabtu, 23 April 2022

Pesantren Ramadhan di Kampus, FIAI Unisi Harapkan Integrasi Nilai Islam

INHIL, Marwahrakyat.com - Dalam rangka pengembangan nilai- nilai yang terkandung dalam ibadah Ramadhan, Fakultas Ilmu Agama Islam bersama tiga Prodi dan PSBA, mengadakan Pesantren Ramadhan bagi Mahasiswa, yang dilaksanakan di Kampus UNISI Parit 1, Tembilahan. 

Mengangkat Tema Jelajah Ramadhan dalam rangka mendalami Nilai- nilai Ibadah yang terkandung dalam bulan Ramdhan, Dekan FIAI, Ust Ridhoul Wahidi menyebut pentingnya peningkatan, penguatan akidah. 

Dekan Ridho turut melibatkan dosen dan staf dala giat tersebut. 

"Adapun tujuan pelakasana pesantren Ramadhan ini, diantaranya, Peningkatan bidang Akidah dan Ibadah ( mahdah), dan mempererat persaudaraann antara mahasiswa dengan mahasiswa lain dari berbagai Prodi dan juga dosen serta staf lainya," terangnya. 

DR. Ridho menambahkan, "Dan yang tidak kalah pentingnya adalah menambah wawasan mahasiswa tentang pengembangan nilai-nilai yang terkandung pada ibadah bulan Suci Ramadhan. Semoga dengan adanya Kegiatan Ramadhan tersebut menjadikan mahasiswa untuk mencapai taqwa." Pungkas beliau. 

Pelaksanaan Pesantren Ramadhan untuk Mahasiswa di laksanakan dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 20, dan berjalan lancar diikuti oleh para mahasiswa 3 Prodi, dan pematerinya, Rektor,  Dekan, dosen- dosen, juga pemateri undangan. Kegiatan juga ditutup dengan Doa dan khatam qur'an, serta buka bersama.