29 Santri Balita dan Anak Rumah Tahfidz Insan Mulia Inhil di Wisuda, Hapal Hingga 3 Juz

Senin, 18 April 2022

Wisuda santri RTIM



Tembilahan, Marwahrakyat.com -- Pada Sabtu 16 April 2022, Rumah Tahfidz Insan Mulia (RTIM) Indragiri Hilir menggelar Wisuda dengan meluluskan 29 santrinya. Gelaran acara dilaksanakan bertepatan pada 14 Ramadhan, bertempat di Aula Hotel Top 5, Tembilahan.

Dengan perayaan Wisuda Rumah Tahfidz Insan Mulia Inhil, pengurus berharap dapat memotivasi generasi Islam, yang berahlaq qur'ani, mencintai Al-Quran, dan dapat menjadi putra-putri soleh di masa depan.



Mudiroh Rumah Tahfidz, Dr. Fitri Wahyuni menyatakan, dari gelaran wisuda pihak yayasan berharap akan lahir generasi qur'ani yang dapat mengukir prestasi dunia dan akhirat, serta membanggakan orangtua.

"Beberapa anak dan balita yang berhasil menuntaskan hapalannya, kita wisuda hari ini. Kami berharap ikhtiar ini dapat mengembangkan generasi qurani yang hebat di masa depan." Terang Dr. Fitri.

Abdul Basir MPdI, Pembina Yayasan Insan Mulia menyampaikan pentingnya bagi anak-anak saat ini untuk membaca dan dekat dengan Al Quran.

Abdul Basir dalam ceramah sekaligus sambutannya berujar, "Anak dan balita kita motovasi agar rajin membaca Al Quran. Sehingga kedepannya mereka dekat dengam kitabullah. Mereka lahir menjadi generasi qur'ani. Sehingga bekal bagi anak-anak kita semua, bangga bapak ibu semua." Ucapnya.

Ustadz Zainal Abidin, yang juga Wakil Ketua Yayasan RTIM Inhil dalam keterangannya menyebut pentingnya menjaga motivasi anak-anak dalam belajar Al Quran, terutama di zaman yang dipenuhi gadget seperti sekarang ini.

"Anak-anak kita, bahkan sejak balita perlu senantiasa dibimbing dekat dengan Al Quran, hafiz sudah menjadi tren di masa kini. Meski gadget android juga mewabah. Mari filter anak-anak kita dengan sesuatu yang bermanfaat."ucap Zainal.

Yuslizar, Ketua Yayasan menyebut terpisah, bahwa wisuda akbar merupakan apresiasi atas hapalan yang dilakukan anak-anak kita. Diantara yang diwisuda, banyak yang masih balita dan sudah menghapal surah-surah panjang seperti An Naba dan An Naziat. Diantara mereka yang anak-anak, ada yang hapal hingga 3 juz atau sampai juz 28.